x

Real Madrid Bersiap Turuti Permintaan Tottenham, Harry Kane Tergoda?

Minggu, 4 Juni 2023 21:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, bersiap menuruti permintaan Tottenham Hotspur untuk menebus Harry Kane di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, bersiap menuruti permintaan Tottenham Hotspur untuk menebus Harry Kane di bursa transfer musim panas.

Real Madrid sebelumnya secara terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid menilai Harry Kane adalah pemain yang memiliki kualitas lengkap sebagai striker.

Terbukti, bomber berpaspor Inggris itu telah mengumpulkan total 280 gol dari 435 laga yang dilakoni bersama Tottenham Hotspur di semua ajang.

Sementara itu, Kane mengoleksi 213 gol di Liga Inggris dengan 130 diantaranya menggunakan kaki kanan, 41 kaki kiri, dan 40 menggunakan kepala (heading).

Baca Juga

Catatan itu yang membuat Real Madrid sangat ingin mendapatkan tanda tangan Harry Kane di jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Terlebih lagi, Real Madrid telah memutuskan untuk berpisah dengan Karim Benzema, mengingat sang pemain mempertimbangkan tawaran dari Arab Saudi.

Baca Juga

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," laporan yang dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Salah satu klub dari Liga Arab Saudi kabarnya telah menawari mahar sebesar 200 juta, atau setara Rp3,2 triliun, untuk menebus Karim Benzema.

Maka tak ayal jika Real Madrid saat ini bersiap untuk menuruti mahar yang diminta Tottenham Hotspur untuk menebus Harry Kane di bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Real Madrid Siapkan Mahar 1,8 T

Harry Kane. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Real Madrid semakin serius dalam usahanya memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dapat terlihat dari pernyataan Carlo Ancelotti yang mengatakan jika Harry Kane adalah salah satu pemain top di Eropa.

Bahkan, Carlo Ancelotti sebelumnya telah berjanji kepada para pendukung bahwa dirinya akan membuat skuat Real Madrid semakin kompetitif di musim depan.

Melansir dari The Mirror, Real Madrid akan menuruti permintaan Tottenham Hotspur untuk menebus Harry Kane dengan biaya sebesar 100 juta poundsterling.

Mahar setara dengan Rp1,8 triliun tersebut rela dikeluarkan oleh Real Madrid untuk menebus Kane dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pasalnya, Harry Kane adalah bomber yang sangat mematikan di lini depan. Terbukti, dia mencetak 32 gol untuk Tottenham Hotspur di musim ini.

Meskipun Kane sedang berusaha memecahkan rekor yang dipegang oleh Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang mas, dengan 260 gol.

Baca Juga

Kendati demikian, bomber kelahiran London pada 28 Juli 1993 tersebut masih memiliki selisih 47 gol dengan Alan Shearer.

Oleh sebab itu, Harry Kane bisa saja tergoda dengan ketertarikan yang dimiliki oleh Real Madrid untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Keadaan itu tidak terlepas dari peluang Harry Kane untuk memenangkan gelar juara Liga Champions, mengingat Real Madrid tim yang menjadi langganan juara.

Baca Juga

Sumber: The Mirror

Bursa TransferReal MadridTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini