x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Ingin Onana, Man United Serius Gaet Declan Rice

Minggu, 4 Juni 2023 22:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ilkay Gundogan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Inggris sepanjang hari Sabtu (04/06/2023) lalu, mulai dari Chelsea yang ngebet datangkan Andre Onana hingga Manchester United terus pantau Declan Rice.

Rumor bursa transfer Liga Inggris kali ini dibuka dengan kabar mengejutkan sang mesin gol andalan Tottenham, Harry Kane yang disebut bakal hengkang ke Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memang dikabarkan berniat untuk mendatangkan Harry Kane pada bursa transfer mendatang.

Pasalnya, Harry Kane dianggap striker yang memiliki kualitas lengkap dan cocok untuk mengisi barisan lini serang Real Madrid.

Ancelotti juga membutuhkan satu striker baru buat Real Madrid, lantaran Los Blancos diyakini akan kehilangan Karim Benzema yang kontraknya akan segera habis.

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi, namun Karim Benzema dikabarkan telah ditawari gaji yang sangat menggiurkan oleh salah satu klub Liga Arab Saudi.

Oleh sebab itu, Karim Benzema disebut bakal memilih hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Sebelum resmi ditinggal karim Benzema, tampaknya manajemen Real Madrid ingin segera mencari pengganti dan nama Harry Kane berada di list teratas.

Selain dari Tottenham dan Harry Kane, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer Liga Inggris pada Minggu (04/06/2023):


1. Chelsea

Enzo Fernandez dan Wesley Fofana di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, tengah bersiap untuk perubahan besar-besaran dalam menyambut musim 2023/2024 mendatang.

Chelsea siap melakukan segala cara agar mendapatkan kiper Inter Milan, Andre Onana, agar tak ditikung rival mereka, Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Supaya tak kehilangan Andre Onana, Chelsea siap mencarikan pengganti dengan mengajak Inter Milan tukar guling antara kiper asal Kamerun itu dengan Edouard Mendy plus sejumlah cash.

Manchester United
Serius ingin mendatangkan striker baru, Man United belakangan santer dikaitkan dengan Rasmus Hojlun yang bisa direkrut pada musim panas ini.

Akan tetapi Erik ten Hag juga ingin menambah gelandang baru guna membawa Setan Merah ke level yang lebih baik dari musim debutnya sebagai juru taktik klub tersebut.

Baca Juga

Nama Declan Rice lantas mengemuka menjadi salah satu gelandang yang diincar. Namun pemain timnas Inggris tersebut juga memiliki peminat lainnya, yakni Arsenal.

The Gunners mengincar Declan Rice lantaran tidak memiliki stok gelandang yang memadai, terlebih jika Granit Xhaka jadi hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Demi menyalip Arsenal dalam perburuan Declan Rice tersebut, Manchester United bakal mengajukan tawaran tukar pemain kepada West Ham United.

Disebutkan bahwa Man United akan menggelontorkan dana mencapai 90 juta pound untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Baca Juga

2. Manchester City

Aksi Xavi Simons di laga Belanda vs Gibraltar (28/03/23). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Pahlawan Manchester City di final Piala FA 2023, Ilkay Gundogan, diisukan sedang menjalani negosiasi untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Kontrak sang gelandang Jerman bersama The Citizens akan habis pada per 1 Juli nanti dan artinya I Rossoneri bisa mengamankan jasanya secara cuma-cuma.

Info ini datang dari Corriere dello Sport yang mengklaim jika Gundogan telah melakukan kontak serius dengan perwakilan AC Milan per Sabtu (03/06/23).

Arsenal
Gagal juara Liga Inggris 2022-2023, Arsenal siap jor-joran pada bursa transfer musim panas, dan Xavi Simons menjadi salah satu target utama mereka

Arsenal sendiri tidak terlalu asing dengan pemain Negeri Kincir Angin, karena telah melahirkan banyak bintang besar dari sana.

Contohnya saja Dennis Bergkamp yang kebetulan punya posisi bermain yang sama yakni gelandang serang dan striker bayangan.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalManchester CityBerita Transfer

Berita Terkini