x

Rumor Transfer Man United: 1 Kaki Diogo Costa di Old Trafford, Respons Dingin Mason Mount

Senin, 5 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer Manchester United, kiper asal Portugal Diogo Costa diyakini jadi pengganti David de Gea sementara klub Liga Inggris ini dapat respons dingin Mason Mount.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United, kiper asal Portugal Diogo Costa diyakini jadi pengganti David de Gea sementara klub Liga Inggris tersebut mendapat respons dingin dari Mason Mount.

Penampilan David de Gea pada musim 2022-2023 banjir sorotan di tengah pembicaraan kontraknya di Manchester United yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Pihak Setan Merah ingin memperpanjang masa bakti penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Namun mendatangkan kiper baru untuk menambah daya saing De Gea juga jadi prioritas.

Menurut laporan media Portugal, A Bola, yang dikutip dari The People Person, klub Liga Inggris tersebut terdepan untuk merekrut sang jebolan akademi FC Porto.

Media tersebut menyebutkan bahwa Diogo Costa berpeluang gabung ke Man United untuk reuni dengan dua rekan senegaranya, yakni Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Selain Manchester United, Diogo Costa juga menarik minat dua klub Liga Inggris lainnya yakni Newcastle United dan Chelsea.

Dalam wawancara terbarunya usai laga kemenangan Porto 1-2  atas Braga di final Piala Portugal, Minggu (04/06/23), Diogo Costa tak menampik minat dari Man United.

Hanya saja, sang kiper masih menghormati kontraknya di Porto yang berdurasi hingga 2027 mendatang sehingga dirinya lebih memilih bertahan di Portugal untuk saat ini.

Baca Juga

“Saya cinta Porto, ini adalah klub dalam hidup saya. Saya akan memberikan hidup saya untuk itu. Hidupku diselesaikan dengan Porto. Manchester United? Ini adalah internet,” ucap Costa (via Zach Lowy), dikutip dari Evening Standard

“Merupakan kebahagiaan dan khormatan bermain untuk klub favorit saya. Apa yang mereka katakan adalah apa yang mereka katakan, tidak ada yang konkret. Saya memiliki kontrak hingga 2027 dan saya berharap untuk meneruskannya, amri kita lihat,” tambahnya.

Diogo Costa sendiri mempertahankan performa apiknya musim ini dengan catatan 16 clean sheet,  dan kebobolan 22 gol dalam 33 pertandingan bersama Porto di Liga Primeira.

Baca Juga

1. Respons Dingin Mason Mount

Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

Sementara itu, Manchester United justru mendapatkan respons dingin dari bintang Chelsea, Mason Mount, yang kabarnya siap ditebus dengan tawaran menggiurkan.

Ketertarikan Man United terhadap Mount tak lepas dari situasi yang tengah dialami pemain berusia 24 tahun tersebut bersama tim berjuluk The Blues itu.

Hingga menjelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka, Mount belum mencapai kata sepakat dengan Chelsea soal kontrak baru.

Sedangkan kontraknya sendiri bersama klub asal London Barat itu hanya tersisa setahun saja, atau hingga Juni 2024 mendatang.

Karena belum adanya perpanjangan kontrak, Chelsea kemungkinan besar akan menjualnya di musim panas 2023 nanti agar tak kehilangannya secara gratis pada 2024.

Baca Juga

Di sisi lain, Man United membutuhkan gelandang baru yang kiranya bisa bertindak sebagai pesaing Bruno Fernandes atau Christian Eriksen di sektor gelandang serang.

Akan tetapi, Manchester United malah dibuat malu oleh Mason Mount, kala sang pemain menonton pertandingan F1 Spanish Grand Prix di Barcelona.

Baca Juga

Komentator F1, Brundle, bahkan menanyai Mount setelah Ben Chilwell mengeklaim bahwa dia akan hengkang ke Manchester United.

“Mason, katanya (Chilwell) Anda akan pergi ke Manchester United?” tanya Brundle kepada Mount sebagaimana dilansir dari Metro.

“Ah, tidak. Saya di sini untuk menikmati balapan hari ini. Hari yang indah. Saya tak sabar untuk menontonnya,” balas Mount sambil tertawa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferMason MountDiogo Costa

Berita Terkini