x

Tyronne dan David da Silva Belum Gabung Persib, Luis Milla Bocorkan Jadwal Kedatangannya

Selasa, 6 Juni 2023 19:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, belum mengikuti latihan perdana bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

Selain itu, striker andalan Persib, David da Silva, juga masih absen pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, kedua pemain tersebut belum bisa bergabung dengan skuad Maung Bandung, karena alasan yang berbeda.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini, memberikan bocoran mengenai jadwal kedatangan kedua pemain tersebut ke Bandung, untuk berlatih guna persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"David tiga hari lagi dia akan ke sini, dia masih ada urusan dengan anaknya di Brasil," kata Luis Milla setelah memimpin latihan.

Baca Juga

Sedangkan untuk Tyronne, dia mendapatkan waktu libur tambahan dari Luis Milla sekitar satu Minggu. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut baru saja menyelesaikan kompetisi di Thailand dengan klub lamanya.

Sehingga, Luis Milla memberikan waktu tambahan kepada Tyronne untuk berlibur, agar saat bergabung dengan tim kondisinya bugar dan siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

"Terus Tyronne, kan dia main di Thailand liganya berhenti lebih terlambat dari Indonesia, jadi saya kasih tambahan lagi satu Minggu," ungkapnya.

"Jadi kemungkinan besar lima hari sampai satu minggu, dia akan istirahat tambahan, mungkin dari hari ini. Mungkin lima hari sampai satu minggu dia akan datang," jelas Luis Milla.

Selain kedua pemain tersebut, pemain Persib lainnya yang belum bergabung pada sesi latihan perdana, di antaranya Reky Rahayu yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga

1. Senang Ikut Latihan Perdana Persib

Pemain anyar Persib, Edo Febriansyah saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

Kemudian, asisten pelatih kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, belum bergabung pada sesi latihan perdana tersebut. Mantan penjaga gawang skuad Maung Bandung ini, dikabarkan sedang mengikuti kursus kepelatihan.

Sementara itu, salah satu pemain anyar Persib, Edo Febriansyah mengaku senang mengikuti latihan perdana bersama skuad Maung Bandung untuk persiapan Liga 1 2023-2024.

Menurutnya pada sesi latihan perdana tersebut, kondisinya dalam keadaan bugar. Pasalnya, sebelum berlatih bersama skuad Maung Bandung dia tetap menjaga kebugarannya.

Sehingga, saat latihan perdana bersama Persib, mantan pemain RANS Nusantara FC ini bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla. 

"Ya Alhamdulillah latihan perdana saya bisa bertemu dengan teman-teman, dengan kondisi yang luar biasa baik," kata Edo Febriansyah setelah menjalankan latihan perdana bersama Persib.

Baca Juga

Lebih lanjut Edo menuturkan, pada sesi latihan perdana tersebut ratusan Bobotoh hadir menyaksikan skuat Maung Bandung berlatih. Mereka, tampak memadati tribune utara Stadion Persib.

Kehadiran dan dukungan langsung tersebut, membuat Edo semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan hasil maksimal bagi Bobotoh.

Baca Juga

"Latihan perdana senang dapat dukungan dari Bobotoh," ucap pemain yang sempat memperkuat Persik Kediri dan Persita Tangerang ini. 

Persib sendiri pada sesi latihan perdananya, langsung dipimpin oleh Luis Milla. Menurut Edo, Milla merupakan sosok pelatih yang berpengalaman dan memiliki banyak strategi.

Sehingga, Edo merasa senang bisa dilatih oleh pelatih berpengalaman, dia juga berharap bisa membawa tim kebanggaan meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Senang bisa beralatih dengan Luis Milla, karena dia pelatihan yang berpengalaman dan mungkin banyak strategi bagus," ucap Edo.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaTyronne Gustavo del Pino Ramos

Berita Terkini