x

Posisi Terancam Bergeser, Flavio Silva Tak Kurangi Komitmen untuk Persik Kediri

Rabu, 7 Juni 2023 17:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Striker asing Persik Kediri, Flavio Silva.

INDOSPORT.COM - Flavio Antonio Da Silva menyatakan komitmennya tetap utuh setelah kembali dipercaya Persik Kediri untuk mengisi lini serang pada Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Macan Putih mengambil kebijakan dengan memberi perpanjangan kontrak terhadap seluruh pemain asingnya musim lalu.

Flavio Silva menjadi satu diantara 4 pemain asing yang dipertahankan. Selain Renan Da Silva dan Anderson Nascimento (Brasil), serta Rohit Chand (Nepal).

Flavio menjadi nama terakhir dari pemain asing yang dipertahankan Persik, Sabtu (13/05/23) lalu. Dia juga sudah mengikuti latihan intensif di bawah kepelatihan Marcelo Rospide.

Flavio pun menyambut gembira atas perpanjangan kontraknya di Kediri. Terlebih, dia terbilang cukup sukses menjalani musim perdananya di kompetisi Indonesia.

Baca Juga

"Target pertama yang ingin saya capai adalah memberi kemampuan terbaik untuk tim dan klub," beber Flavio Silva saat latihan terakhir tim di Kediri, Sabtu (03/06/23).

Datang pada transfer window Januari 2023, Flavio mampu menjawab ekspektasi klub kebanggaan masyarakat Kota Tahu itu sebagai striker bertipikal target man.

Baca Juga

Flavio diturunkan Divaldo Alves, pelatih tim waktu itu selama 16 pertandingan Liga 1. Artinya, dia hanya absen satu kali selama putaran dua kompetisi.

Dari jumlah penampilan itu, Flavio berkontribusi penting melalui lesakan 7 gol dan 1 assist, serta menjadi bagian Persik saat menang 9 kali beruntun di Liga 1.

"Kalau saya bisa mencetak gol lebih banyak dari musim lalu, tentu sangat baik. Tapi yang penting adalah membawa tim ini menang," tandas Flavio.

Baca Juga

1. Terancam Bergeser

Persik perkenalkan Flavio Silva sebagai striker baru Liga 1.

Di sisi lain, posisi Flavio Silva kini terancam bergeser seiring kedatangan striker baru kebangsaan Brasil, Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis.

Pada musim lalu, Flavio memang lebih banyak ditempatkan sebagai striker target man. Namun, posisi itu hampir pasti menjadi milik Pedro Paulo Alves.

Sehingga, Flavio terancam bergeser lebih ke sisi lapangan sebagai winger. Namun dengan situasi itu, striker kelahiran Guinea-Bissau mengaku tak masalah.

"Saya tidak tahu (rencana pelatih). Tapi mungkin ke depan saya akan bermain lebih sering sebagai winger dibanding striker," bilang Flavio Silva.

"Tapi secara prinsip, saya selalu siap bermain di posisi manapun, sesuai instruksi dari pelatih," imbuh striker alumni Sporting Lisbon U-17 dan U-19 tersebut.

Baca Juga

Sehingga, komitmen Flavio tak akan berkurang sedikitpun dengan situasi itu. Bagi dia, kepentingan tim adalah prioritas utama untuk musim ini.

"Yang paling penting bagi saya, adalah bisa membantu tim untuk menang. Beri kemampuan terbaik untuk klub dan rekan setim," tandas Flavio.

Baca Juga

Hal ini sebelumnya juga sudah diutarakannya sewaktu didatangkan Persik Kediri pada transfer window awal tahun. Meski pada awalnya, dia sempat diragukan.

Situasi itu tak lepas dari kiprahnya yang terbilang tak cemerlang saat berlaga di Liga Luxembourg. Flavio tak mencetak gol dalam 6 laga untuk FC Monnerich.

Namun, Flavio menjawab tantangan itu dengan lugas. Dia tampil dalam 16 laga kompetisi Liga 1 dengan menyumbang 7 gol dan 1 assist untuk Persik Kediri.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Flavio Antonio da Silva

Berita Terkini