x

Resmi! Setujui Gaji 3 Triliun Rupiah, Al Ittihad Sambut Kedatangan Karim Benzema

Rabu, 7 Juni 2023 02:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Teka-teki soal klub baru Karim Benzema di Arab Saudi akhirnya terungkap setelah Al Ittihad meresmikan kedatangannya pada Rabu (07/06/23).

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal klub baru Karim Benzema di Arab Saudi akhirnya terungkap setelah Al Ittihad meresmikan kedatangannya pada Rabu (07/06/23).

Mantan kapten Real Madrid tersebut dikontrakan untuk dua musim lamanya dengan opsi perpanjangan untuk satu musim lagi.

Pengumuman tersebut dibuat oleh Al Ittihad sendiri melalui akun media sosial mereka. "Benzema sudah tiba. Singa baru akan segera mengaum. Selamat datang ke Ittihad," tulis klub dengan warna kebesaran kuning dan hitam tersebut.

Kedatangan Benzema ke Al Ittihad dipastikan jadi salah satu transfer paling dibicarakan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tidak hanya karena keputusan sang pemain yang diambil cukup tiba-tiba, namun juga besaran gaji yang akan diterimanya.

Baca Juga

Menurut laporan dari jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Karim Benzema akan menerima 200 juta Euro atau sekitar 3,1 triliun Rupiah di Al Ittihad.

Artinya sang bomber 35 tahun mendapatkan kenaikan upah hampir 10 kali lipat dari apa yang ia terima di musim terakhirnya bersama Real Madrid yakni berkisar 24 juta Euro.

Baca Juga

Diharapkan dengan bayaran sedemikian fantastis Benzema bisa membawa Al Ittihad kembali merajai Arab Saudi dan berbicara banyak di kancah Asia.

Klub berjuluk Al Numoor atau Sang Harimau tersebut adalah salah satu kesebelasan terbesar di negaranya dengan total sembilan titel liga dimana yang terbaru mereka menangkan pada musim 2023 yang baru saja berakhir.

Hanya saja di level kontinental sudah lama Al Ittihad tidak meraja. Trofi Liga Champions Asia terakhir mereka diraih pada 2005 silam.

Baca Juga

1. Berat Tinggalkan Real Madrid

Karim Benzema

Karim Benzema sebenarnya merencanakan untuk pensiun di Real Madrid. Striker Prancis itu berulang kali menyatakan demikian.

Ketika gosip yang menghubungkannya dengan Al Ittihad datang beberapa pekan lalu, banyak yang meyakini jika ia akan setia bersama klubnya yang masih punya kontrak untuk satu tahun lagi.

Namun sepakbola selalu sulit untuk ditebak. Benzema kemudian secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid lebih cepat.

Beberapa jam sebelum peresmian transfernya dibuat, Benzema menyempatkan diri untuk menuliskan surat terbuka untuk para fans Los Blancos dimana ia mengatakan jika punya karier gemerlap di Santiago Bernabeu dan beruntung bisa menjadi pemain untuk mereka.

"Setelah waktu yang lama di sini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada klub yang sudah saya anggap rumah sendiri, Real Madrid," ungkap Benzema.

Baca Juga

"Walaupun saya pergi dari Real Madrid namun klub ini akan selalu jadi bagian dari diri saya. Di hati, Real Madrid akan selalu ada dan akan saya ikuti terus cerita suksesnya," tambahnya lagi.

Datang di bursa transfer musim panas 2009 sebagai pemain muda dari Prancis yang masih ditatap dengan keraguan oleh publik, Karim Benzema dengan cepat menjadi legenda besar bagi Real Madrid.

Baca Juga

Total selama lebih dari satu dekade mengabdi ia mempersembahkan 25 trofi mayor termasuk lima Liga Champions dan empat Liga Spanyol.

Tidak ketinggalan Benzema juga mengemas 354 gol dan 165 assist yang membuatnya jadi top skor kedua Si Putih sepanjang masa di belakang Cristiano Ronaldo.

Kini Karim Benzema membuka lembaran baru di kariernya bersama Al Ittihad namun untuk selamanya ia akan dikenang sebagai figur fenomenal untuk Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaAl Ittihad

Berita Terkini