x

Wali Kota Surabaya Bikin Konvoi Semangati Timnas Indonesia, Netizen Beri Kritik Pedas

Rabu, 7 Juni 2023 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berencana untuk membuat konvoi sebagai penyemangat bagi skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada ajang FIFA Matchday 14 Juni 2023. Laga akan dihelat di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir secara khusus melakukan inspeksi dengan datang langsung ke Gelora Bung Tomo, didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Setelah Erick Thohir selesai menyampaikan sambutan, giliran Wali Kota Surabaya yang berbicara di depan publik. Eri Cahyadi pun meminta izin untuk melakukan konvoi.

"Jadi kita akan lakukan konvoi Pak Ketum, mohon izin, tanggal 11 Juni hari Minggu, akan kita lakukan konvoi untuk tim Indonesia," ucap Eri Cahyadi.

Baca Juga

"Setelah itu kita akan lakukan dinner, welcome dinner yang ada di Balai Kota, bersama tim Palestina," lanjut politisi yang lahir di Kota Surabaya pada 27 Mei 1977 itu.

Sementara lewat caption unggahan di akun media sosial Instagram, Eri Cahyadi dengan tegas menyatakan jika konvoi di Surabaya akan dilakukan secara tertib dan damai.

Baca Juga

"Indonesia akan berlaga melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Kita akan melakukan konvoi secara tertib pada 11 Juni 2023, untuk menyemangati Timnas Indonesia."

"Tentu ini bukan hanya soal laga untuk meraih kemenangan bagi Timnas kebanggaan kita. Tapi ini juga menjadi pembuka jalan agar laga-laga internasional terus digelar di Surabaya, mengingat kualitas GBT kini makin keren."

"Surabaya siap menyambut laga-laga internasional, sekaligus ini bagian dari upaya menebar inspirasi ke anak-anak belia Kota Pahlawan agar bermimpi tinggi, bisa berkiprah di kancah global," tulisnya.

Baca Juga

1. Netizen: Nggak Usah Konvoi!

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

Wacana Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk menggelar konvoi jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Palestina, nampaknya tidak disambut dengan baik.

Sejumlah netizen mengkritik wacara Eri Cahyadi, karena dianggap tak ada urgensi, sementara euforia kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 sudah usai.

"Arak-arakan buat apa Pak? Timnas butuhnya dukungan dan doa, bukan keliling Surabaya," komentar dari pemilik akun IG @alldyy**.

"Bapak Eri yang terhormat, biarkan Timnas fokus dalam mempersiapkan FMD-nya, gak usah ada agenda-agenda lain yang tidak ada manfaatnya," timpal akun @arianide**.

"Plis Pak jangan ada konvoi, lebay banget kesannya, ini cuma mau pertandingan FMD, bukan lagi jadi juara," balas @mfaizmw.

Baca Juga

"Gausah konvoi-konvoi yang nggak penting, yang ada pemain malah pada capek dan kurang istirahat, biar mereka fokus pada pertandingan nanti," komentar @sahrul**.

"Bukan apa Pak, entar mental pemain jadi down, lawan Palestina akan kalah karena terlalu dipuji-puji, padahal belum juga bertanding," komentar dari pemilik akun @sandywal**.

Baca Juga

Terlepas dari pro kontra soal konvoi yang dicanangkan oleh Wali Kota Surabaya, ada satu lagi kritik netizen jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina di Surabaya.

Banyak yang mengkritik mengapa sepuluh persen pendapatan dari penjualan tiket pertandingan disumbangkan ke Palestina, padahal masih banyak yang membutuhkan.

Banyak pula yang menyinggung Tragedi Kanjuruhan di Jawa Timur yang menjadi terpinggirkan, padahal korban masih berjuang mendapatkan keadilan.

Baca Juga
PalestinaTimnas IndonesiaBola InternasionalStadion Gelora Bung TomoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini