x

Saingi Klub Sultan Arab, 3 Bintang Eropa Ini Bakal Susul Messi ke Inter Miami

Kamis, 8 Juni 2023 16:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pergerakan klub sultan Arab Saudi dalam merekrut bintang pun akan diikuti Inter Miami usai resmi mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Pergerakan klub sultan Arab Saudi dalam merekrut bintang pun akan diikuti Inter Miami usai resmi mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain berjuluk La Pulga itu memang sudah mendapatkan pelabuhan baru pasca kontraknya usai dengan Paris Saint-Germain.

Meski mendapat tawaran fantastis dari Arab Saudi, Messi memutuskan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Hal ini terlihat dari postingan klub berjuluk The Herons tersebut yang telah mengumumkan kehadiran Messi di media sosial Instagram.

Kepindahan ini terbilang menggegerkan. Pasalnya sebelum bergabung klub milik David Beckham itu, Messi mendapat penawaran fantastis dari Arab Saudi.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, penawaran terbaru yang dilayangkan sebesar 1,5 triliun euro (Rp23,9 triliun) kepada Lionel Messi untuk kontrak tiga tahun.

Namun pemain berusia 35 tahun itu menolak tawaran tersebut karena ingin menikmati kehidupannya di luar lapangan.

Baca Juga

Ia pun menegaskan bahwa uang bukanlah tujuan utamanya, sehingga ia menolak tawaran mega fantastis dari Arab Saudi tersebut.

Sebagai perbandingan, di Inter Miami sendiri nantinya Messi akan mendapat bayaran 50 juta euro (Rp797 miliar) per tahunnya, atau 10 kali lipat lebih murah bila dibandingkan dengan tawaran Arab Saudi.

Usai mendatangkan Lionel Messi, pergerakan Inter Miami pun tak terhenti begitu saja. The Herons kabarnya akan mendatangkan tiga pemain top Eropa lainnya untuk menemani La Pulga. Siapa saja?

Baca Juga

1. Duo Rekan Messi di Barcelona

Sergio Busquets dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

1. Sergio Busquets

Inter Miami berencana mendatangkan Sergio Busquets di bursa transfer kali ini, usai kontraknya berakhir dengan Barcelona di Juni 2023.

Busquets menjadi target terbaru Inter Miami untuk memperkuat lini tengahnya yang saat ini kekurangan kedalaman dan pemain berpengalaman.

Kebetulan pemain berusia 34 tahun itu sempat mengaku ingin meneruskan kariernya ke Amerika Serikat sejak jauh-jauh hari.

Keinginannya meneruskan kiprahnya di Major League Soccer (MLS) pun terbuka lebar, apalagi dengan adanya sosok Lionel Messi di Inter Miami.

Dengan statusnya yang bebas transfer, Inter Miami pun hanya perlu melakukan negosiasi soal gaji terhadap jebolan akademi Barcelona itu.

Baca Juga

2. Jordi Alba

Tak hanya Sergio Busquets, Inter Miami juga bisa mendatangkan pemain jebolan Barcelona dan mantan rekan Messi lainnya pada diri Jordi Alba.

Sama seperti Busquets, Jordi Alba juga akan berstatus bebas transfer di Juni 2023 ini, usai dirinya memutuskan kontraknya bersama Barcelona.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun ini pun belum menentukan klub pelabuhan barunya di bursa transfer musim panas 2023 ini

Dengan bergabungnya Messi ke Inter Miami, Jordi Alba pun kemungkinan besar akan menyusul mantan rekannya itu ke Amerika Serikat.

Inter Miami pun tengah membutuhkan bek kiri baru, seiring hanya adanya dua bek kiri pada sosok Franco Negri yang terbilang senior dan Noah Allen yang masih berusia muda.

Baca Juga

2. Rekan di Timnas Argentina

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

3. Angel Di Maria

Untuk membuat Lionel Messi betah di Amerika Serikat, Inter Miami tak hanya akan mendatangkan mantan rekannya di Barcelona saja.

Inter Miami juga dilaporkan akan mendekati Angel Di Maria yang merupakan rekan senegara Messi di Timnas Argentina.

Di Maria masuk radar Inter Miami karena kebutuhan akan winger baru yang mumpuni, karena posisi winger kanan dipenuhi oleh pemain muda.

Inter Miami pun bisa saja mendatangkannya di musim panas 2023 ini karena kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2023.

Hingga saat ini, Di Maria dilaporkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus, dan akan mencari pelabuhan baru.

Dengan usia yang sudah menua, Amerika Serikat bisa menjadi tujuan barunya dan bergabung Inter Miami agar berada dalam satu klub bersama Messi untuk pertama kalinya dalam karier keduanya sebagai pemain.

Bursa TransferLionel MessiAngel di MariaSergio BusquetsJordi AlbaIn Depth SportsInter Miami

Berita Terkini