x

Dongkrak Ranking FIFA, Timnas Indonesia Diyakini Bisa Menang Lawan Palestina

Jumat, 9 Juni 2023 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Striker timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, antusias menyambut FIFA matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni). Dia dalam kondisi baik setelah latihan lima hari terakhir. 

Dendy Sulistyawan mengatakan, pelatih Shin Tae-yong baru memberikan materi latihan fisik karena menilai para pemain belum sepenuhnya fit lantaran kompetisi tengah libur. 

"Untuk kegiatan tiga hari kemarin seperti biasa kita ada jadwal latihan sehari dua kali, soalnya baru bergabung bersama Timnas lagi. Jadi kaya kemarin, ada jadwal latihan di gym pagi hari, sore baru di lapangan," kata Dendy Sulistyawan.

"Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga tapi kondisi sudah mulai balik lagi," imbuh penyerang Bhayangkara FC tersebut.

Meski cuaca di Surabaya, Jawa Timur cukup terik, Dendy tidak terganggu karena latihan ditunjang fasilitas mumpuni seperti Lapangan Thor yang sangat bagus. 

Baca Juga

Striker asal Lamongan, Jawa Timur itu berterima kasih atas kepercayaan Shin Tae-yong yang kembali memanggilnya pada FIFA matchday bulan ini.  

"Pertama pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA matchday bulan ini (Juni)," ungkap Dendy Sulistyawan.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu berjanji memberikan penampilan terbaik saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo. Begitu pula saat lawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno. 

Menurut Dendy, skuat Garuda harus bisa mengamankan kemenangan ketika bersua Palestina. Itulah satu-satunya laga FIFA matchday periode Juni yang bisa mendongkrak ranking FIFA.

"Kami lawan Palestina juga harus maksimal karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup banyak ketika memenangi pertandingan lawan Palestina," tuturnya.

Baca Juga

1. Petik Pelajaran

Aksi Dendy Sulistyawan di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat (06/01/23)

Melawan Argentina, dikatakan Dendy tentu akan sulit mencuri poin mengingat negara tersebut adalah juara Piala Dunia 2022. Ada banyak bintang dunia yang tentu tidak mudah ditaklukan.

Namun, para pemain Indonesia akan mendapat pelajaran dan pengalaman tak ternilai, jadi harus dimanfaatkan dan dilawan dengan sekuat tenaga. 

Baca Juga

"Untuk lawan Argentina pastinya pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja kemarin juara dunia. Jadi harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi," pungkas Dendy.

Baca Juga

Untuk lawan Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk ikut latihan jelang FIFA matchday bulan ini. Tapi, baru 17 nama yang dilaporkan bergabung dan sembilan lainnya masih izin membela klub.

ArgentinaPalestinaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaDendy SulistyawanBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini