x

Jelang Lawan Palestina, Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya

Jumat, 9 Juni 2023 22:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa meningkatkan kondisi fisik dan mengikuti isntruksinya jelang FIFA Matchday melawan Palestina. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengutarakan harapan besarnya jelang FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/06/2023).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta agar Jordi Amat dkk. dapat segera meningkatkan kondisi fisik dan mau mengikuti semua instruksinya jelang pertandingan internasional ini.

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti," ungkap Shin Tae-yong di Lapangan Thor, Surabaya pada Jumat (09/06/2023).

"Saya juga berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," tambahnya.

Terkait dengan pemain yang baru bergabung, Shin Tae-yong belum bisa memberi penilaian. Hal itu dikarenakan, baru kemarin dirinya memimpin langsung skuad Garuda.

"Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Shin Tae-yong menilai kualitas para pemain Timnas Palestina masih di atas dari Timnas Indonesia.

Peringkat FIFA menjadi tolak ukur Shin Tae-yong. Dimana saat ini anak asuh dari Noureddine Ould Ali menduduki peringkat 93 dalam rangking FIFA, sedangkan Timnas Indonesia berada di urutan 149.

Baca Juga

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu tersebut berharap para pemainnya bisa semakin berkembang untuk kedepannya.

"Harapan saya semoga teman-teman yang ada di Timnas senior bisa berkembang lebih dari sekarang," tuturnya.

Baca Juga

1. Latihan Fisik

Suasana latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 26 pemain untuk ikut latihan jelang FIFA matchday bulan ini. Tapi, baru 16 nama yang dilaporkan bergabung dan 10 lain masih izin membela klub.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-5 pemain yang hadiri yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Shin Tae-yong baru memberikan materi latihan fisik untuk penguatan otot pemain. Belum ada materi taktik karena kebugaran para pemain dikatakan masih belum sempurna akibat kompetisi yang tengah libur. 

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan," kata Shin Tae-yong, Jumat (09/06/2023).

Baca Juga
ArgentinaPSSIErick ThohirPalestinaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini