x

Liga 1: Mengintip Peluang Lucas Rocha Gabung Persib, Si Benteng dari Brasil

Jumat, 9 Juni 2023 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Lucas Rocha, Bek Monsters Jebolan Serie A Calon Rekrutan Persib di Liga 1

INDOSPORT.COM - Lucas Rocha menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan Persib Bandung, pada bursa transfer menjelang bergulirnya Liga 1 2023-2024.

Lucas Rocha sendiri merupakan salah satu jebolan Serie A Brasil. Dia pemain berposisi bek tengah dan sebelumnya bermain untuk tim Thailand, Muangthong United.

Jika melihat dari beberapa faktor, pemain asal Brasil ini berpeluang untuk bergabung dengan Persib, pasalnya skuad Maung Bandung masih memiliki satu kuota pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Selain itu, Lucas Rocha yang bermain sebagai bek, cukup dibutuhkan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan tim kebanggaan saat mengarungi kompetisi musim 2023-2024.

Pasalnya, pada Liga 1 2022-2023, meski finis di peringkat ketiga klasemen akhir kompetisi, jumlah kemasukkan gol Persib di musim itu cukup banyak, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib kemasukkan sebanyak 50 gol dari 34 pertandingan atau 1,47 gol per pertandingan. Jumlah tersebut cukup banyak jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. 

Lantaran, pada kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib memiliki jumlah kemasukkan gol yang paling sedikit. Dari 34 pertandingan, skuad Maung Bandung hanya kebobolan 22 gol atau hanya kemasukan 0,65 gol per laga di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Melihat jumlah gol yang bersarang pada kompetisi Liga 1 2022-2023, lini pertahanan menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Luis Milla, dan Lucas Rocha bisa menjadi salah satu opsi pemain untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Penampilan Lucas Rocha terbilang sangat kokoh dan membuat klub lawan kesulitan mencetak gol dalam dua musim memperkuat Muangthong United. Postur menjulang 1,9 meter menjadi alasan dirinya menjadi salah satu raja duel udara di Liga Thailand.

Baca Juga

1. Incaran Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Selain itu, Lucas Rocha mampu menciptakan empat gol buat Muangthong United dari total dari 81 pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi.

Sejauh ini, Persib sudah memiliki lima pemain asing untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2023, kelima pilar impor itu, yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, Nick Kuipers, dari Belanda dan Daisuke Sato asal Filipina

Kemudian, skuat Maung Bandung mendatangkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos, untuk menambah kekuatan di lini tengah Persib saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Baca Juga

Sehingga, dengan bergabungnya Tyronne del Pino, skuat Maung Bandung memiliki lima pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dan menyisakan satu kuota.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan. 

Baca Juga

Terkait masih adanya kuota pemain asing bagi skuad Maung Bandung, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan pihaknya berencana untuk menambah kembali legiun asing.

Meski tim kebanggaan Bobotoh bakal mendatangkan kembali pemain asing, Luis Milla tak ingin terburu-buru menentukan dan merekrut incarannya.


2. Cermat Memilih

Lucas Rocha, Bek Monsters Jebolan Serie A Calon Rekrutan Persib di Liga 1

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dalam proses perekrutan pemain ini pihaknya akan melihat dulu posisi yang dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. 

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, dalam proses perekrutan pemain ini dia ingin pemain yang didatangkan tersebut sesuai dengan kebutuhan tim. 

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 pemain tersebut bisa memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh dan dapat membawa skuad Maung Bandung meraih prestasi.

"Ya tentu ada pemain asing baru tapi sekarang kita kalem dulu, kita analisa dulu kemungkinan posisi mana yang perlu kita tingkatkan lagi. Yang pasti tujuan kita adalah supaya Persib Bandung lebih baik lagi," jelas Luis Milla.

Menarik untuk ditunggu, siapa yang akan mengisi satu kuota pemain asing tersisa di Persib, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Apakah, Lucas Rocha yang bakal menutup kuota pemain asing di Persib, atau ada nama lain yang menjadi incaran Luis Milla untuk menambah kekuatan di musim 2023-2024.

Bursa TransferBrasilPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaMuangthong UnitedBola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini