x

Moussa Sidibe Datang, Persis Solo Semakin Kental Aroma Johor Darul Takzim di Liga 1

Jumat, 9 Juni 2023 04:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi mendatangkan Moussa Sidibe untuk Liga 1 2023-2024. Kehadiran winger asal Mali membuat aroma Johor Darul Takzim semakin kental di Laskar Sambernyawa.

Moussa Sidibe sudah lama digosipkan menjadi incaran Persis Solo, setelah Ryo Matsumura menerima pinangan Persija Jakarta.

Dari segi gaya bermain, Moussa sangat identik dengan Ryo. Ia punya kecepatan, kemampuan menggocek bola serta umpan-umpan matang.

Kemampuan tersebut pernah dibuktikan ketika Moussa membela Johor Darul Takzim dalam uji coba melawan Persis Solo, 13 November 2022 lalu. Moussa tampil keren hingga suporter Persis Solo memberikan pujian kepadanya.

Seiring berjalannya waktu, Moussa malah berjodoh dengan Persis Solo. Dia menjadi sosok eks Johor Darul Takzim ketiga yang berlabuh ke Persis Solo.

Baca Juga

Sebelum Moussa, Persis Solo sudah mematenkan mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim, Leonardo Medina, sebagai pelatih. Begitu pula dengan Fernando Rodriguez yang pernah membela Johor Darul Takzim.

Moussa dalam perkenalan resmi menyebut dua sosok itu turut mempengaruhi keputusan gabung Persis Solo. Ia yakin Fernando dan Leo Medina bisa membantunya bermain baik pada musim 2023-2024.

Baca Juga

"Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini," kata Moussa, Kamis (8/6/23).

Moussa paham bahwa kedatangannya merupakan bagian dari upaya merealisasikan target menembus papan atas Liga 1 2023/2024.

Moussa pun siap menjawab tantangan yang diberikan Persis Solo. Ia akan berjuang keras dalam sesi latihan agar mencapai kondisi terbaik.

"Tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis Solo. Semoga dapat menyelesaikan musim di top three atau bahkan menjadi juara," tutur Moussa.

Baca Juga

1. TAk Sabar Bermain di Liga 1

Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

Meski baru diperkenalkan pada Kamis sore, Moussa sejatinya sudah beberapa hari berada di Solo. Moussa pun menyaksikan uji coba tertutup Persis Solo melawan Persis Youth, Sabtu (3/6/23) lalu.

Maka, Moussa sudah sedikit mengetahui kekuatan Persis Solo musim ini. Moussa juga paham bahwa Persis Solo merupakan salah satu tim bersejarah di Indonesia yang memiliki basis penggemar yang besar.

"Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter," ucap Moussa.

Moussa tak sabar untuk bermain di Stadion Manahan Solo dengan dukungan ribuan penggemar Persis Solo. Ada kemungkinan dia dimainkan melawan Jeonbuk Hyundai Motors B pada 17 Juni 2023 di Manahan.

Selain laga melawan Jeonbuk Reserve, Persis Solo juga merancang laga uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 25 Juni 2023. Dua laga itu akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional.

Baca Juga

"Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan.

"Sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini. Mereka adalah pemain ke-12 yang selalu siap menemani perjuangan tim ini di setiap pertandingan," paparnya.

Baca Juga

Moussa Sidibe akan menjadi opsi utama untuk pos gelandang sayap kanan. Namun, dia juga punya kemampuan untuk beraksi di belakang penyerang utama.

Sidibe tak akan kesulitan beradaptasi dengan Fernando Rodriguez. Keduanya merupakan pilar Johor Darul Takzim II saat menjadi juara liga kasta kedua Malaysia musim 2022.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini