x

PSG Terdepan, AC Milan Punya Cara Ampuh untuk Rebut Marcus Thuram

Jumat, 9 Juni 2023 15:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan masih punya cara untuk menggaet Marcus Thuram yang disebut tengah mendekat ke Paris Saint-Germain, seperti ini gambarannya.

INDOSPORT.COM – AC Milan masih punya cara untuk menggaet Marcus Thuram yang disebut tengah mendekat ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer. Seperti ini gambarannya.

Pemain Timnas Prancis, Marcus Thuram, tengah dalam posisi dilema, mengingat tujuannya selepas hengkang dari Borussia Monchengladbach belum ditentukan.

Paris Saint-Germain menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan mendatangkan Marcus Thuram pada bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, menurut kabar terbaru yang muncul dari RMC Sport, Marcus Thuram dikabarkan berbincang dengan AC Milan soal kemungkinan dirinya memilih Liga Italia.

Posisi Marcus Thuram pun cukup gamang dengan peluang ia bernain di PSG atau AC Milan. Namun belakangan ia dikabarkan lebih mendekat ke PSG.

Baca Juga

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain memang banyak kehilangan pemain, terutama untuk posisi penyerang.

PSG melepas Lionel Messi yang kemudian diketahui bergabung ke klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Baca Juga

Tak hanya itu, Les Parisiens juga dikabarkan akan melepas Neymar yang diisukan akan kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Kondisi ini membuat PSG kemudian hanya memiliki Hugo Ekitike dan Kylian Mbappe sebagai penyerang utama.

Tentu saja, PSG membutuhkan Marcus Thuram sebagai penyerang baru yang akan mengisi tiga pemain depan andalan pelatih baru, Julian Nagelsmann.

Baca Juga

1. AC Milan Punya Moncada

Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan sendiri belakangan membutuhkan penyerang baru yang akan coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Milan sendiri belakangan kehilangan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2022-2023.

Kondisi ini memaksa Rossoneri untuk mencari penyerang baru dengan Marcus Thuram menjadi salah satu target gratis yang tersedia.

Untungnya, AC Milan punya taktik untuk mendatangkan Marcus Thuram yang tentu akan mengimbangi usaha Paris Saint-Germain.

AC Milan memiliki peluang besar untuk mendatangkan Marcus Thuram, mengingat klub yang satu ini baru mengangkat Geoffrey Moncada untuk melakukan transfer.

Baca Juga

Lima bulan lalu, Geoffrey Moncada secara terang-terangan mengaku kepada L’Equipe bahwa dirinya fokus pada pasar transfer Prancis.

“Saya melihat (tim) Strasbourg hingga Troyes, para pemain muda menjadi starter. Itu bukan hal normal. Saya banyak berpergian dan melihat pasar transfer terkuat adalah Prancis,” ucap Moncada dikutip dari Tribal Football, Selasa (06/06/23).

Baca Juga

“Di Prancis, pasar transfer begitu luar biasa. Di setiap klub ada pemain yang menarik,” lanjutnya dalam wawancara dengan L’Equipe.

Dengan pernyataan itu, bisa dipastikan Moncada akan memboyong banyak bakat dari Prancis ke AC Milan yang diyakini bisa berkembang dan menjadi investasi.

Meski Thuram saat ini bermain di Jerman bersama Moencengladbach, tapi faktanya ia adalah salah satu pemain muda milik Prancis saat ini.

Apalagi, Marcus Thuram sempat memperkuat klub Ligue 1 yakni Sochaux (2015-2017) dan Guingamp (2017-2019), tentu namanya tak lepas dari radar Geoffrey Moncada. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainBerita Bursa TransferMarcus Thuram

Berita Terkini