x

Erik ten Hag Ngambek ke Glazer, Akuisisi Man United Bikin Dana Bursa Transfer Macet

Jumat, 9 Juni 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag dikabarkan frustasi dengan Keluarga Glazer yang tak kunjung merampungkan akuisisi Manchester United jelang bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag dikabarkan frustasi dengan Keluarga Glazer yang tak kunjung merampungkan akuisisi klub Liga InggrisManchester United, sementara tim butuh dana segar untuk aktivitas pada bursa transfer musim panas.

Erik ten Hag sukses menutup debutnya sebagai pelatih Manchester United pada musim 2022-2023. Selain memenangkan trofi Piala Liga Inggris, dia membawa tim finis empat besar klsemen Liga Inggris.

Dengan Man United bakal kembali ke Liga Champions musim depan, maka juru taktik asal Belanda tersebut ingin merombak skuat agar bisa lebih bersaing.

Ten Hag membutuhkan modal besar untuk proyeknya tersebut karena dia ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang, seperti Harry Kane, Kim Min-jae hingga Mason Mount.

Namun, rencana pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas ini berbarengan dengan proses akuisisi Man United dari Keluarga Glazer ke pemilik baru.

Baca Juga

Keluarga Glazer memegang kunci Manchester United bisa belanja pemain. Artinya, Ten Hag tidak akan mendapatkan dana segar sampai klub mendapatkan pemilik baru.

Menurut laporan Sportsmole, situasi ini membuat Erik ten Hag frrustasi dan kesal dengan Keluarga Glazer. Pasalnya, sang pemilik tak kunjung menyelesaikan proses akuisisi tersebut sampai saat ini.

Baca Juga

Diketahui, ada dua calon pemilik baru yang masih terlibat tarik ulur penawaran dengan Keluarga Glazer. Yakni, pengusaha Inggris Sir Jim Ratcliffe dan bankir Qatar Sheikh Jassim Al-Thani.

Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim sama-sama sudah mengajukan tawaran, bahkan sampai berulang kali. Namun, pihak Glazer belum juga memberikan jawaban

Terbaru, Rabu (07/08/23), Sheikh Jassim menaikkan tawarannya di angka 5,2 miliar pounds plus 800 juta pounds untuk diinvestasikan ke Man United.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Dikejar Waktu Jelang Transfer

Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Situasi inilah yang membuat Erik ten Hag dikabarkan sampai terlibat perang dingin dengan Keluarga Glazer. Masalahnya, bursa transfer musim panas akan resmi dibuka pada 10 Juni 2023 mendatang.

Menurut laporan dari The Athletic, Erik ten Hag khawatir rencannya merekrut pemain bintang ke Manchester United terancam buyar jika dana transfer tak kunjung cair.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Keluarga Glazer tidak akan memberi tambahan dana transfer kepada Man United sampai proses penjualan selesai.

Rasa frustasi Erik ten Hag tersebut terlihat saat mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut ditanya soal kesiapan dana untuk bursa transfer musim panas.

“Tidak, saya tidak memiliki pengaruh (mengatur keuangan) dalam hal itu (budget transfer). Saya tidak punya andil, dan juga saya tidak tahu. Ujar Ten Hag dikutip dari MEN Sports. 

Baca Juga

“Semua orang tahu Anda membutuhkan dana untuk membangun skuat. Dan pemain level tinggi yang perlu direkrut menghabiskan banyak uang. Suka atau tidak suka, begitulah situasi sepak bola top saat ini. Anda tidak bisa mengelak dengan gambaran itu.”

Manchester United sendiri belakangan santer dikabarkan bisa mendatangkan Mason Mount musim panas ini. Namun, Chelsea telah mematok mahar sang pemain di angka 70 juta pounds.

Selain itu, Man United juga menginginkan bek andalan Napoli, Kim Min-jae jadi pengganti Harry Maguire. Klausul rilis bakal lebih murah karena Napoli menulis klausul rilis di kontrak Kim Min-jae.

Baca Juga

Sementara untuk pemain incaran utama Man United, yakni Harry Kane, kemungkinan bakal sulit direkrut Man United karena Tottenham Hotspur masih enggan melepas sang pemain.

Opsi lainnya, klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanda, Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt atau Goncalo Ramos dari Benfica.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini