x

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Final Liga Champions: Dikuasai Man City, Inter Milan Tak Ada

Sabtu, 10 Juni 2023 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Momen para pemain Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Lima pemain dengan gaji termahal di final Liga Champions 2022/2023 dikuasai oleh Manchester City, sedangkan Inter Milan kalah jauh dari calon lawannya itu.

Babak final Liga Champions 2022/2023 antra Manchester City vs Inter Milan, akan segera dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada Minggu (11/06/23) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Manchester City ingin mengukir sejarah memenangkan Liga Champions untuk kali pertama. Sementara itu Inter Milan, sudah tiga kali mengoleksi gelar bergengsi tersebut.

Namun jika melihat materi pemain, skuad Manchester City besutan Pep Guardiola jelas memiliki materi yang mentereng, bahkan harga pasarnya pun selangit.

Berikut dilansir dari Board Room TV berdasarkan data Capology, INDOSPORT merangkum lima pemain dengan gaji tertinggi/termahal di final Liga Champions, yang ternyata sepenuhnya dikuasai oleh Manchester City.

Baca Juga

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik dunia saat ini. Ia bermain untuk Manchester City sejak tahun 2015, didatangkan dari VfL Wolfsburg.

Gelandang asal Belgia itu tampil cukup produktif musim ini, hingga membawa timnya juara Liga Inggris, Piala FA, dan lolos ke final Liga Champions, selangkah lagi menuju treble winner.

Manchester City mengikat Kevin De Bruyne dengan kontrak sampai tahun 2025. Pemain yang akan berusia 32 tahun itu bergaji kurang lebih 25 jutaan dolar AS (Rp373 miliar) pada 2022/2023 dan bernilai 75 jutaan dolar AS (Rp1,1 triliun)

Baca Juga

2. Erling Haaland

Sama seperti Kevin De Bruyne, Erling Haaland boleh dikatakan sebagai bintang utama yang membawa Manchester City juara Liga Inggris dan Piala FA, hingga selangkah lagi menjadi juara Liga Champions.

Erling Haaland menjadi top skor Liga Inggris dengan 36 gol, ditambah tiga gol dari Piala FA, satu gol dari Carabao Cup, dan 12 gol di Liga Champions musim ini.

Manchester City mengontrak Haaland sampai tahun 2027 mendatang. Bomber asal Norwegia tersebut mengantongi sekitar 23 jutaan USD (Rp342 miliar). Ia bernilai 117 jutaan USD (Rp1,7 triliun)

Baca Juga

1. Pemain-Pemain Lain

Pemain Manchester City, Jack Grealish, menjadi salah satu pemain yang bergaju paling tinggi di final Liga Champions 2022/2023. Foto: Jack Grealish.

3. Jack Grealish

Jack Grealish pernah memecahkan rekor transfer klub. Manchester City membelinya dari Aston Villa dengan 129,2 juta pounds. Kini nilai pasarnya mencapai 94 jutaan USD (sekitar Rp1,3 triliun).

Grealish menerima gaji sebesar 18 jutaan USD (Rp280 miliar), dan akan membela Manchester City setidaknya sampai tahun 2027 mendatang.

Sayangnya, kinerja Grealish dinilai masih belum memuaskan. Dia hanya mencetak lima gol serta tujuh assist di Liga Inggris musim ini, dan mandul di Liga Champions.

4. John Stones

Untuk memperkuat lini pertahanan, Manchester City mendatangkan John Stones pada musim panas 2016. Sang bek ditebus dari Everton kala itu seharga 50 juta pounds.

John Stones kini memasuki musim keenam bersama Manchester City. Performa sang pemain juga terbilang cukup baik.

Baca Juga

Tak hanya piawai di lini pertahanan, Stones juga bisa mengisi posisi gelandang saat tim dalam posisi menyerang. Hal ini membuat pemain 29 tahun itu dapat kepercayaan Pep Guardiola lagi.

John Stones saat ini dihargai sebesar 62,7 juta USD (Rp933 miliar), dan terikat kontrak bersama Manchester City sampai tahun 2026. Gajinya 15 jutaan USD (sekitar Rp223 miliar).

Baca Juga

5. Phil Foden

Phil Foden merupakan salah satu pemain kunci Manchester City musim 2022/2023 ini. Beruntung, pemain asal Inggris ini muncul dari akademi The Citizens pada tahun 2017.

Oleh sebab itu, The Citizens tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan Phil Foden.

Saat ini nilai pasarnya meroket hingga 70,5 juta USD (Rp1,07 triliun), namun untuk gaji ia ada di urutan lima dengan 14 juta USD (Rp208 miliar).

Phil Foden juga jadi salah satu pemain termahal di Piala Dunia 2022 lalu. Ia terikat kontrak dengan Manchester City sampai 30 Juni 2027.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanKevin De BruyneJack GrealishJohn StonesTRIVIAPhil FodenErling Braut Haaland

Berita Terkini