x

Tak Kunjung Dilepas, Sheikh Jassim Minta Bantuan Bos PSG Buat Beli Manchester United

Sabtu, 10 Juni 2023 00:33 WIB
Editor: Juni Adi
Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al Khelaifi.

INDOSPORT.COM - Pihak Sheikh Jassim telah meminta bantuan bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk bernegosiasi dengan keluarga Glazer membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Performa Manchester United yang sempat kacau pada musim 2021-2022, membuat sejumlah pendukungnya melakukan protes kepada jajaran manajemen hingga pemilik untuk membenahi tim.

Tidak sedikit dari mereka yang bahkan melancarkan demonstrasi sejak akhir tahun 2022, agar keluarga Glazer selaku pemiliki klub untuk segera angkat kaki. 

Tak lama kemudian, demonstrasi itu mendapat perhatian dari keluarga Glazer yang mulai melunak hingga bersedia melepas Manchester United.

Saat ini ada dua pihak konglomerat yang disebut-sebut jadi kandidat pemilik baru Manchester United. Mereka adalah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Al-Thani.

Baca Juga

Tetapi hingga saat ini proses penjualan tak kunjung selesai. Alotnya negosiasi untuk melepas Manchester United dari cengkraman keluarga Glazer, membuat salah satu calon pembeli, Sheikh Jassim geram.

Ia bahkan harus meminta bantuan bos Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi untuk bantu bernegosiasi. 

Baca Juga

The Athletic melaporkan Nasser Al-Khelaifi akan memainkan peran penting dalam negosiasi pembelian Manchester United oleh grup yang dipimpin oleh Sheikh Jassim. 

Tim Sheikh Jassim juga telah berkonsultasi dengan Nasser Al-Khelaifi untuk mendapatkan nasihat tentang penilaian tim berjuluk Setan Merah itu.

Presiden PSG ini juga dikabarkan aktif menjadi jembatan untuk berkomunikasi dengan Reine Group dan keluarga Glazer. Ia membantu proses negosiasi agar Sheikh Jassim bisa membeli Manchester United.

Baca Juga

1. Dana Qatar Dicurigai

Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

Nasser Al-Khelaifi yang berperan sebagai penasihat untuk tawaran Sheikh Jassim telah bertemu dengan Glazer dan Raine untuk membahas proposal Qatar.

Namun laporan yang sama menyebutkan bahwa keluarga Glazer juga meminta bantuan kepada Al-Khelaifi. Mereka ingin Al-Khelaifi merayu Sheikh Jassim untuk menaikkan lagi nilai tawarannya.

Tetapi keterlibatan Nasser al-Khelaifi dalam negosiasi, meskipun hanya dalam kapasitas konsultatif, telah memunculkan kecurigaan karena banyak pemilik klub yang khawatir melihat klub terbesar di Inggris berada di bawah kendali sebuah negara. 

Baca Juga

Sejumlah klub Liga Inggris khawatir bahwa Sheikh Jassim hanya sebagai boneke untuk negara Qatar jika ia menjadi pemilik baru Manchester United, dan mereka menginginkan asal usul dana untuk diselidiki secara mendalam.

Sheikh Jassim sendiri baru-baru ini mengeluarkan tawaran kelimanya untuk membeli Manchester United.

Baca Juga

Tawaran terbaru Sheikh Jassim ini bernilai cukup besar. Ia menawarkan uang sebesar 5 milyar pounds ke keluarga Glazer untuk membeli Setan Merah.

Sang Sheikh juga dilaporkan akan menyiapkan dana sebesar 1 milyar pounds untuk investasi dana belanja MU plus memperbaiki fasilitas latihan dan stadion Manchester United.

Menurut laporan yang beredar, tawaran kelima Sheikh Jassim ini merupakan tawaran terakhirnya. Ia tidak akan menaikkan lagi nilai tawarannya jika tawaran ini ditolak oleh keluarga Glazer.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisNasser Al-KhelaifiSheikh Jassim

Berita Terkini