x

3 Pemain Palestina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Eks Persib

Minggu, 11 Juni 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Palestina telah tiba di Tanah Air dan siap menantang Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023, Rabu (14/06/23).

INDOSPORT.COM – Timnas Palestina telah tiba di Tanah Air dan siap menantang Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023, Rabu (14/06/23).

Duel antara kedua tim direncanakan akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Jelang duel ini, Timnas Indonesia yang berstatus tuan rumah telah menjalani pemusatan latihan sejak jauh-jauh hari di Surabaya.

Pemusatan latihan ini pun diikuti oleh beberapa pemain, utamanya para pemain Liga 1 dan liga-liga Eropa yang sebagian telah memasuki musim libur kompetisi.

Sedangkan calon lawannya, Timnas Palestina, telah tiba di Indonesia, usai mendarat di Jakarta pada Sabtu (10/06/23) dan bersiap bertolak ke Surabaya untuk bertanding.

Baca Juga

Saat tiba di Indonesia, para pemain Timnas Palestina sendiri disambut oleh Duta Besarnya, Zuhair Al-Shun, dan segenap pendukung Timnas Indonesia.

Palestina sendiri membawa 23 pemainnya untuk menghadapi Timnas Indonesia dan juga China pada FIFA Matchday Juni 2023 ini.

Baca Juga

Sebagai informasi, setelah melawan skuad Garuda, tim berjuluk Singa Kanaan ini akan bertolak ke Dalian untuk menghadapi China pada 20 Juni 2023.

Dari 23 pemain yang dibawa Palestina, ada sederet pemain yang punya nama besar dan punya kiprah apik bersama Singa Kanaan.

Sederet pemain ini pun bisa menjadi batu sandungan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan atas Palestina. Siapa saja para pemain tersebut?

Baca Juga

1. 1. Yaser Hamed

Lambang bendera Israel dan warna bendera Palestina. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Yaser Hamed adalah bek tengah andalan Palestina yang malang melintang di level teratas, termasuk di Eropa yang menjadi kiblat sepak bola.

Bek berusia 25 tahun ini punya nama besar karena dirinya sempat menimba ilmu di akademi Athletic Bilbao dan sederet klub Spanyol lainnya.

Selain pernah bermain di Spanyol, Yaser Hamed juga pernah bermain di Al Rayyan yang merupakan salah satu tim papan atas Qatar.

Dengan pengalaman sementereng itu, Yaser Hamed pun akan menjadi tembok kokoh yang harus diruntuhkan Timnas Indonesia kala menyerang.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga harus mewaspadai Yaser Hamed saat menghadapi situasi bola mati, di mana ia telah mencetak lima gol dari 22 caps nya bersama Palestina.

Baca Juga

2. Tamer Seyam

Di lini serang, ada nama Tamer Seyam yang menjadi pemain mematikan dari Palestina, berkat pengalaman dan penampilan apiknya.

Tamer Seyam merupakan salah satu pemain senior di kubu Palestina dengan mencatatkan 49 caps sejak debutnya pada tahun 2014 silam.

Baca Juga

Dari 49 penampilannya itu, Tamer Seyam mampu mencetak 10 gol dan 13 assist bagi Singa Kanaan, dan menjadi salah satu pemain dengan sumbangsih mentereng.

Kualitas Tamer Seyam pun tak perlu diragukan lagi. Ia pernah membuat kejutan di Maroko saat membela Hassania d’Agadir mencapai babak semifinal Piala Konfederasi Afrika.

Saat ini ia pun banyak menghabiskan kariernya di Palestina, dengan membela Al Khaleel SC, setelah bermain di Hilal Al-Quds dan Jabal Al-Mokabe.

Baca Juga

2. 3. Mohammed Rashid

Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

Salah satu nama yang jelas diwaspadai dari Palestina adalah Mohammed Rashid, yang merupakan mantan penggawa Persib Bandung.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini diplot sebagai pengatur serangan Palestina, di mana ia telah membuktikan kapasitasnya FIFA Arab Cup 2021.

Sebagai pengatur serangan, Rashid punya kelihaian dalam mencetak gol, di mana dirinya mampu menyumbangkan dua gol dari 25 laga bersama Palestina.

Di level klub, ketajaman pemain berusia 27 tahun itu terlihat saat membela Persib di Liga 1 2021-2022, dengan sumbangan enam gol dan tiga assist.

Dengan pengalamannya bermain di Indonesia, Rashid pun bisa menjadi kartu AS Palestina agar Timnas Indonesia tak mendapatkan kemenangan.

Uji CobaPalestinaTimnas IndonesiaMohammed Rashid

Berita Terkini