x

Ambisi Tembus Final Liga Champions Lagi, Inter Milan Harus Gaet 3 Bintang Ini

Minggu, 11 Juni 2023 13:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Demi mewujudkan mimpi tampil di final Liga Champions musim depan, Inter Milan setidaknya harus jor-joran di bursa transfer dan mendatangkan tiga pemain bintang berikut.

Pada laga final Liga Champions 22/23, Minggu (11/06/23) dini hari WIB tadi, Inter Milan gagal meraih trofi keempat mereka dalam sejarah usai takluk dari wakil Inggris, Manchester City.

Bertanding di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, skuat arahan Simone Inzaghi tersebut harus mengakui kekuatan Manchester City dan kalah tipis 1-0.

Sempat menahan imbang Manchester City yang berstatus juara Liga Inggris 22/23 di babak pertama, namun barisan pertahanan Inter Milan akhirnya jebol juga pada babak kedua.

Adalah aksi Rodri yang berhasil mencetak gol lewat tembakan jarak jauh di menit 68’ dan tak mampu diantisipasi kiper Andre Onana.

Baca Juga

Setelah tertinggal, Inter Milan sejatinya bisa berikan ancaman kepada Manchester City namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Bagi Manchester City, ini merupakan gelar perdana mereka di Liga Champions setelah di musim 2020/21 hanya menjadi runner up usai dikalahkan Chelsea pada laga final.

Baca Juga

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi yang akhirnya merasakan kekalahan perdana di partai final dalam karier kepelatihannya, merasa cukup kecewa atas apa yang diraih Inter Milan.

Akan tetapi, mantan pelatih Lazio tersebut berhasrat untuk membawa Inter Milan kembali tampil di final Liga Champions musim depan dan mendapatkan hasil lebih baik.

Meski terbilang berat, namun mimpi Inter Milan untuk lolos kembali ke final Liga Champions cukup terbuka asalkan mereka bisa merombak skuadnya di musim panas nanti.

Inter Milan mungkin harus mendatangkan tiga pemain bintang berikut agar kedalaman skuat tetap terjaga, terutama saat main di Liga Champions. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Giorgio Scalvini

Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Nama pertama adalah Giorgio Scalvini. Pemain bertahan asal Italia ini layak jadi opsi Inter Milan untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan.

Di musim ini, barisan pertahan Inter Milan memang cukup tangguh meski sempat ditinggal Milan Skriniar akibat cedera panjang.

Namun untuk mimpi tampil di final Liga Champions, Inter Milan harus mencari satu bek potensial tambahan sebagai pelengkap pos yang ditinggal Milan Skriniar atau pelapis Alessandro Bastoni.

Sepanjang musim lalu, Giorgio Scalvini yang masih berusia 19 tahun itu sudah menjadi tumpuan Atalanta di gelaran Liga Italia.

Total Giorgio Scalvini sudah bermain dalam 34 pertandingan di semua ajang dengan torehan dua gol serta memberikan dua assists buat Atlanta.

Baca Juga

Davide Frattesi
Berikutnya adalah Davide Frattesi. Gelandang milik Sassuolo ini bisa jadi alternatif di lini tengah Inter Milan, jika para motor serangan mereka tampil buruk dalam pertandingan.

Selama memperkuat Sassuolo, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dari total 37 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Walau gagal membawa Sassuolo finish di lima besar klasemen Liga Italia, namun gaya bermain Davide Frattesi yang gemar melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan, diprediksi bakal sangat cocok buat skema permainan Simone Inzaghi.

Davide Frattesi bahkan bisa menjadi pelengkap trio lini tengah Inter Milan dan berduet dengan dua gelandang utama La Beneamata, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella.

Dengan bertumpu pada Hakan Calhanoglu sebagai deep lying playmaker, serta Davide Frattesi dan Nicolo Barella di posisi mezzala, bisa dipastikan Inter Milan bakal bermain lebih ofensif musim depan.

Baca Juga

2. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Terakhir adalah Roberto Firmino. Selain lini pertahanan dan gelandang, sektor penyerangan juga wajib jadi perhatian serius manajemen Inter Milan di bursa transfer.

Pasalnya, pada final Liga Champions dini hari tadi tiga striker Inter Milan yang diturunkan Simone Inzaghi tak mampu mencetak gol meski sudah mendapat peluang emas di depan gawang Manchester City.

Dari sekian banyak nama yang masuk dalam target belanja Inter Milan, sosok Roberto Firmino layak jadi opsi utama dan harus didatangkan manajemen bulan Juni ini.

Selain produktifitas gol yang masih oke sepanjang musim lalu, Roberto Firmino juga punya pengalaman juara di Liga Champions bersama Liverpool, sehingga faktor tersebut bisa jadi modal Inter Milan untuk kembali mentas di final musim depan.

Sebelum berstatus bebas transfer musim panas nanti, Roberto Firmino sudah bermain dalam 35 pertandingan buat Liverpool dan mencetak 13 gol di musim 22/23.

Andai tak terhalang cedera, jumlah menit bermain serta torehan gol mantan penggawa Hoffenheim tersebut mungkin bakal lebih banyak lagi.

Berbekal statistik tersebut, tak heran jika Inter Milan sangat wajib memboyong Roberto Firmino sebagai calon mesin gol baru mereka musim depan.

Liga ChampionsInter Milan

Berita Terkini