x

Langsung Dirujak Fans Inter Milan, Momen Romelu Lukaku Jadi Penghalang Tandukan Emas Dimarco

Minggu, 11 Juni 2023 08:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Romelu Lukaku trending topic setelah menggagalkan Federico Dimarco mencetak gol lewat tandukan di final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku trending topic setelah menggagalkan rekannya Federico Dimarco mencetak gol lewat tandukan di final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23).

Andaikan Romelu Lukaku tidak melakukannya mungkin Federico Dimarco bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di laga yang berakhir untuk kemenangan Man City 1-0 tersebut.

Momen gagalnya tandukan emas Dimarco oleh Lukaku tersebut terjadi pada menit ke-70, hanya dua menit setelah Rodri membawa Man City unggul 1-0.

Dalam video yang diunggah Vidio Sports melalui akun Twitter-nya, Dimarco dalam posisi bebas di depan gawang Manchester City tanpa kawalan lawan.

Peluang emas tersebut muncul di tengah kemelut yang terjadi di depan gawang Man City. Dimarco melepaskan sundulan dan bola mengenai mistar gawang.

Baca Juga

Bola liar tersebut kembali mengarah kepada Dimarco. Ia berhasil menyundul bola untuk kedua kalinya tetapi bola itu malah membentur Lukaku yang berdiri di depan Dimarco.

Dua tandukan bola dari Dimarco, yang salah satunya digagalkan Lukaku, bukanlah satu-satunya peluang emas yang didapat Inter Milan untuk mengubah keadaan.

Baca Juga

Peluang emas Nerazzurri lainnya juga didapat dari Romelu Lukaku pada menit ke-88. Lukaku mendapatkan umpan matang dari sundulan Robin Gosens.

Berdiri di muka gawang, Lukaku lalu menyundul bola dengan keras. Sayangnya, sundulan Lukaku tepat mengarah ke tengah gawang yang sudah dijaga Ederson.

Penyerang asal Belgia tersebut berusaha menebus kesalahan dengan melepas tembakan kaki kiri. Namun bola yang dia sepak jauh dari sasaran.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Dirujak Fans Inter Milan

Lautaro Martinez dan Edin Dzeko tampak kecewa usai kalah di final Liga Champions.

Romelu Lukaku sejatinya bukanlah pemain utama skuat Simone Inzaghi yang diturunkan menghadapi Manchester City di final Liga Champions.

Inzaghi menurunkan Edin Dzeko sebagai rekan duet Lautaro Martinez di lini depan. Lukaku baru bermain di menit ke-57 menggantikan Dzeko.

Kehadiran Lukaku membuat serangan Inter Milan lebih bernyawa dan berbahaya. Namun, beberapa kesalahan yang dia lakukan membuat Inter gagal mengimbangi permainan Man City di sisa laga.

Secara statistik, Lukaku melakukan 10 sentuhan bola dengan akurasi umpan 60 persen. Dari enam percobaan, Lukaku hanya sukses melakukan dua umpan terukur.

Selain itu, Lukaku mencatatkan 2 duel udara sukses dari 4 percobaan, serta 3 kali kehilangan bola oleh pemain Manchester City.

Baca Juga

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City bertahan. Skuad Pep Guardiola tersebut akhirnya dinyatakan sebagai juara Liga Champions 2022-2023.

Sementara itu, Inter Milan harus menerima kenyataan menjadi runner-up Liga Champions. Bukan hanya itu, Lukaku juga jadi sasaran empuk amukan fans di dunia maya.

Baca Juga

1. Lukaku Jadi 'Legenda Hidup' Man City

2. Lukaku 'Dihajar' Fans Inter

3. Meme Lukaku Pakai Jersey City

4. Julukan Baru Lukaku
 

Liga ChampionsInter MilanRomelu LukakuBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini