x

Hingar Bingar Manchester City Juara Liga Champions, Haaland 'Sembah' Guardiola

Minggu, 11 Juni 2023 22:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Manchester City, Erling Braut Haaland, memuji Pep Guardiola secara berlebihan usai Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022-2023. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Erling Braut Haaland, memuji Pep Guardiola secara berlebihan usai Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022-2023.

Erling Haaland menganggap Pep Guardiola sebagai sosok dibalik kemenangan Manchester City atas Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan Pep Guardiola disebut oleh Erling Haaland sangat mengetahui potensi anak asuhnya dalam final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan.

Terbukti, Pep mampu mengubah keadaan usai turun minum, mengingat Manchester City mencetak gol ke gawang Inter Milan pada menit ke-68.

Keadaan itu terjadi usai Rodrigo Hernandez Cascante, atau Rodri, mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter Milan.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi Manchester City, Erling Haaland lantas menjelaskan pertandingan melawan Inter Milan sangat luar biasa.

Bahkan, Erling Haaland mengungkapkan bahwa Pep Guardiola adalah salah satu sosok pelatih yang sangat luar biasa. Sehingga, bekerja dengan eks pelatih Barcelona adalah hal yang istimewa.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Inter Milan sangat luar biasa, tekanannya sangat tinggi. Saya yakin anda mengetahuinya," ungkap Erling Haaland.

"Bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola merupakan hal yang istimewa bagi saya. Kami memiliki hubungan yang baik dan di banyak membantu saya," tambah Haaland.

Tidak hanya itu, Erling Haaland membeberkan mimpi bersama Pep Guardiola di Manchester City setelah memenangkan Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

1. Haaland Ingin Terus Berkembang

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan pemain yang bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya pada 1 Juli 2022.

Sejak saat itu, Erling Haaland telah mencatatkan 52 gol dan 9 assist dari 53 pertandingan yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Pada Liga Champions musim ini saja, Erling Haaland mampu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 12 gol.

Selain itu, bomber berpaspor Norwegia tersebut menjadi top skor Liga Inggris 2022-2023, karena mengoleksi 36 gol.

Menurut Haaland, catatan itu bisa diraih karena buah tangan dari Pep Guardiola, yang selalu memberikan arahan kepadanya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Erling Haaland mengaku memiliki mimpi untuk terus berkembang di masa depan. Serta, bisa terus-terusan dilatih oleh Pep Guardiola.

"Saya masih muda, saya masih memiliki waktu yang panjang. Sehingga, saya berharap untuk lebih berkembang lagi," tegas Haaland.

Baca Juga

"Ini (Manchester City) merupakan tempat yang bagus, dengan pelatih terbaik di dunia," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut dikutip dari laman resmi Manchester City.

Erling Haaland sebelumnya juga tidak pernah bermimpi bisa memenangkan trofi Liga Champions di usianya yang masih muda.

"Memenangkan Liga Champions adalah hal yang luar biasa. Padahal saya tidak pernah bermimpi untuk mendapatkannya di usia 22 tahun," pungkasnya.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaErling Braut Haaland

Berita Terkini