x

Ketularan Congkak Klopp, Simone Inzaghi Ingin Booking Final Liga Champions Musim Depan

Minggu, 11 Juni 2023 11:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Seolah ketularan sisi congkak Jurgen Klopp, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sesumbar ingin 'booking' tiket final Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Seolah ketularan sisi congkak Jurgen Klopp, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sesumbar ingin 'booking' tiket final Liga Champions musim depan.

Banyak yang menyebut jika Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih bermulut besar. Banyak hal yang ia lontarkan, tapi banyak yang luput dari harapan.

Kini, Simone Inzaghi mulai menjelma jadi Jurgen Klopp jilid 2. Ia sesumbar jika Inter Milan sudah memesan satu tiket ke final Liga Champions musim depan.

Padahal, Inter Milan baru saja dikeramasi Manchester City di final Liga Champions 2022/2023 yang dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Gol tunggal Rodri pada menit 68 memastikan Manchester City jadi juara, dan Inter Milan kini pulang ke Italia dengan tangan hampa.

Baca Juga

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi tak mau menunjukkan raut kecewa. Ia merasa para penggawa Inter sudah bermain hebat dalam laga final melawan Manchester City.

Dengan kualitas pemainnya saat ini, Simone Inzaghi merasa seharusnya Inter Milan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, untuk mengawinkan gelar dengan Coppa Italia.

Baca Juga

"Kami memiliki permainan yang hebat dan harus bangga akan hal itu. Kami tidak boleh memikirkan bagaimana jika begini-begitu, kita pantas mendapatkan lebih," ungkap Inzaghi.

"Saya memeluk pemain saya satu per satu, karena mereka luar biasa, sama seperti fans kami, dan kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda," lanjut Simone Inzaghi lagi.

"Tapi saya harap mereka (fans) senang melihat cara tim bermain malam ini," lanjut adik dari legenda AC Milan, Filippo Inzaghi itu.

Baca Juga

1. Inter Milan Layak ke Final Lagi?

Simone Inzaghi berpose dengan trofi Coppa Italia, setelah bawa Inter Milan juara. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Simone Inzaghi tidak salah jika mengatakan Inter Milan bermain bagus di pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City. Nerazzurri juga mencatatkan peluang.

Pada 25 menit akhir di babak kedua, ada banyak peluang yang didapatkan Lautaro Martinez dkk. Hanya saja, mereka belum beruntung bisa mencetak gol di final.

"Pada 25 menit terakhir ada di sana, dilihat semua orang, rasanya seperti bola itu tidak mau masuk. Itu terjadi, sayangnya itu terjadi di final Liga Champions," terang Inzaghi.

"Peluang kami membentur mistar gawang, ada sapuan garis gawang, tembakan yang membentur rekan setim, semuanya terjadi."

"Kami bermain melawan Manchester City dengan kekuatan kami sendiri, dan kami melakukannya dengan sangat baik."

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, seperti dilansir dari Sempreinter, Simone Inzaghi sesumbar jika Inter Milan sudah memesan tiket ke final Liga Champions musim depan.

"Perjalanan Liga Champions ini luar biasa, tetapi kami ingin kembali ke final. Kami memiliki kesempatan untuk kembali," ucap Simone Inzaghi dengan percaya diri tinggi.

Baca Juga

"Kami harus terus berkembang, bermain seperti yang kami lakukan dalam tiga bulan terakhir, dan memastikan semua pemain kami tersedia," kata juru taktik 47 tahun itu.

Jika melihat klasemen akhir Liga Italia musim ini, Inter Milan memang memenuhi kualifikasi untuk tampil di Liga Champions. Mereka finis di peringkat ketiga klasemen.

Inter Milan juga keluar sebagai juara Coppa Italia 2023, setelah menaklukkan Fiorentina dalam duel yang dihelat di Stadio Olimpico, 25 Mei kemarin, dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanJurgen KloppSimone InzaghiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini