x

Liga 1: Resmi Pinjam 2 Eks Persija, Arema FC Sudahi Perburuan Pemain Lokal

Minggu, 11 Juni 2023 17:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arema perkenalkan pemain baru Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan telah menutup aktivitas bursa transfer pemain baru menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Momentum itu bersamaan dengan peresmian pemain yang dipinjam dari Persija Jakarta, yakni Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Padahal, dua pemain muda itu sudah datang dan bergabung dalam program latihan tim yang dipimpin I Putu Gede selama sepekan terakhir.

Namun, karena disinyalir hal teknis seperti administrasi peminjaman dan sebagainya, maka keduanya baru diperkenalkan klub pada Minggu (11/6/23).

"Secara resmi, Arema FC merekrut Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhan," tutur manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga

Sejatinya, dua pemain itu menjadi proyeksi jangka panjang di Persija Jakarta. Namun, mereka tak masuk rencana pelatih asal Jerman, Thomas Doll, musim ini.

Situasi ini lantas dimanfaatkan Arema FC untuk memaksimalkan potensi mereka. Terlebih, usia mereka masih muda dan berstatus sebagai pemain timnas Indonesia.

Baca Juga

Achmad Maulana Syarif (20 tahun) dan Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20.

Selain sudah lebih matang dalam hal jam terbang, peminjaman mereka juga memberi benefit Arema FC untuk menambah opsi dalam regulasi pemain U-23 di Liga 1 2023-2024.

"Pertimbangan teknis menjadi yang utama. Lalu soal prospek ke depan, karena mereka masih berusia muda," tambah Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga

1. Pemain Lokal Komplet

Arema perkenalkan pemain baru Achmad Maulana Syarif. (Foto: MO Arema FC)

Arema FC juga memberi konfirmasi bahwa peminjaman Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani memungkasi bursa transfer pemain lokal.

Dengan kata lain, komposisi pemain lokal untuk tim besutan I Putu Gede sudah komplit di semua lininya. Saat ini, jumlah pemain Arema FC sudah 30 nama.

Dari jumlah itu, tiga di antaranya adalah pemain asing. Sementara dari 27 pemain lokal yang berada di skuat, ada dua yang sebelumnya berstatus trial.

Mereka yakni Adixi Lenzivio yang menjadi tambahan untuk posisi kiper. Eks kiper Persija Jakarta itu sebelumnya bersama I Putu Gede di PSMS Medan.

Baca Juga

Adixi Lenzivio dikonfirmasi mendapatkan kontrak berdurasi semusim ke depan, untuk melengkapi pos kiper yang sudah diisi Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan.

Satu nama lainnya adalah Syaeful Anwar. Dia dikonfirmasi telah mendapat perpanjangan kontrak untuk kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

"Iya, tampaknya pemain lokal sudah komplet. Adixi dan Syaeful juga sudah bersama tim," kata Wiebie Dwi Andriyas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (11/6/23).

Baca Juga

Situasi ini pun membuat Arema FC tinggal memenuhi kuota pemain sesuai regulasi melalui perekrutan pemain asing. Saat ini, sudah ada tiga nama yang datang.

Mereka adalah Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Kongo-Australia), dan Ichaka Diarra (Mali). Sehingga, masih ada tiga slot tersisa untuk genapi 5+1.

"Betul, tim tinggal menunggu dua pemain asing yang datang. Sedangkan untuk slot ASEAN, masih dipertimbangkan lagi," pungkas Wiebie Dwi.

Bursa TransferPersija JakartaArema FCBola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini