x

Malah Makin Ngeri! Usai Thuram dan Scamacca, AC Milan Masih Ingin Bungkus Noah Okafor

Minggu, 11 Juni 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai Marcus Thuram dan Gianluca Scamacca, AC Milan masih ingin mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Usai Marcus Thuram dan Gianluca Scamacca, AC Milan masih ingin mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, AC Milan sedang dalam perburuan pemain anyar berposisi striker pada bursa transfer musim panas. Ada sejumlah nama yang dirumorkan merapat.

Pertama, Marcus Thuram, pemain yang bersinar di Liga Prancis bersama Borussia Mönchengladbach. Musim ini pemain 25 tahun itu mencetak 13 gol untuk timnya.

Kedua, Gianluca Scamacca, pemain asal Italia yang memang sedang merantau ke Inggris dan membela West Ham United.

Gianluca Scamacca bermain cukup baik, sampai akhirnya ia cedera dan naik meja operasi, sehingga tak berkontribusi dalam upaya West Ham menjuarai Conference League.

Baca Juga

AC Milan berencana memulangkan Gianluca Scamacca ke Italia. Di bawah tangan dingin Stefano Pioli, penyerang berusia 24 tahun itu diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya. 

Namun, dilansir dari Calciomercato, AC Milan ternyata masih membidik pemain lain yang berposisi sebagai striker, yakni Noah Okafor yang bersinar bersama RB Salzburg.

Baca Juga

"AC Milan sedang mencari striker untuk musim depan, target utama mereka adalah Gianluca Scamacca dan Marcus Thuram."

"Salah satu dari mereka harus tiba di Milan, tetapi tidak mengesampingkan keinginan tim untuk menanda tangani kontrak Noah Okafor," seperti dinukil Sempremilan.

"Okafor telah dikaitkan dengan Milan sejak beberapa waktu lalu, setelah ia mencetak gol melawan mereka (AC Milan) di awal musim di Liga Champions," tulisnya.

Baca Juga

1. Nilai Plus Okafor di Mata Pioli

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Menurut Calciomercato, AC Milan memang berambisi ingin mendatangkan salah satu dari Marcus Thuram atau Gianluca Scamacca pada bursa transfer musim panas.

Terlepas dari siapa pun yang akhirnya bergabung di AC Milan, klub berjuluk Rossoneri ini tetap akan memperjuangkan penyerang asal Swiss, yakni Noah Okafor. 

Salah satu alasannya, Noah Okafor lebih fleksibel dalam bermain. Ia bisa dipasang di berbagai tempat, sesuai kebutuhan Stefano Pioli nantinya.
 
Apalagi, kontraknya bersama RB Salzburg akan berakhir tahun depan, tetapi kondisi keuangan tim memaksanya untuk menjual Noah Okafor pada musim panas tahun ini.

"Dilaporkan, pemain internasional Swiss itu memiliki banderol harga 20-25 juta Euro, dan dia juga berminat untuk bergabung dengan Rossoneri," tulis Sempremilan.

Baca Juga

"Stefano Pioli percaya bahwa Okafor bisa menjadi pemain yang sangat berguna di tim, karena ia serba bisa. Ia menawarkan lebih banyak solusi yang dibutuhkan AC Milan selama satu musim penuh," sambungnya.

Hal ini bersamaan dengan situasi Ante Rebic yang dipastikan hengkang dari Milan, dan Divock Origi kemungkinan akan segera menyusul. Pioli butuh sosok pengganti.

Baca Juga

Kini, hanya tinggal menunggu waktu, kapan AC Milan memperkenalkan pemain rekrutan anyar, dan apakah Noah Okafor ada dalam daftar pemain yang merapat pada musim ini.

Namun harus diketahui pula, Okafor juga diminati oleh banyak klub lainnya, umumnya dari Liga Inggris, yakni Arsenal, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan lain-lain.

Menarik untuk menantikan bagaimana upaya AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan Noah Okafor pada bursa transfer. Apakah ia akan resmi berseragam Merah-Hitam di musim depan?

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferMarcus ThuramGianluca ScamaccaNoah Okafor

Berita Terkini