x

Pep Guardiola Dikirimi Ferguson Pesan Teks sebelum Raih Treble, Apa Isinya?

Minggu, 11 Juni 2023 17:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pep Guardiola (Manchester City) dikirimi eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pesan teks sebelum raih treble winner dengan juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola (Manchester City) dikirimi eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pesan teks sebelum raih treble winner dengan juara Liga Champions.

Awal yang buruk belum tentu akan berakhir dengan kegagalan, frasa itu tampaknya cocok untuk menggambarkan Manchester City pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, the Citizens malah kerap kali kehilangan poin di awal musim.

Oleh karena itu, tak heran apabila Arsenal terus duduk di takhta klasemen Liga Inggris setidaknya hingga hampir musim berakhir sebelum the Gunners terus menjatuhkan poin penuh.

Sebelum tim asuhan Mikel Arteta itu menjatuhkan poin sempurna terus menerus, Pep Guardiola sudah melakukan perubahan sebagai tindakan memperbaiki performa Manchester City yang sedikit menurun saat itu.

Baca Juga

Ya, eks juru taktik Bayern Munchen itu akhirnya mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-2-4-1 yang membuat the Citizens menjadi sulit dibendung.

Kemenangan yang terus diraih hingga faktor Arsenal yang menjatuhkan poin membuat Erling Haaland cs meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Trofi Piala FA lantas juga disabetnya seusai mampu mengalahkan Manchester United asuhan Erik ten Hag dengan skor 2-1.

Perolehan Manchester City kian komplet setelah meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sekaligus bonus treble winner.

Menariknya, Pep Guardiola ternyata dikirimi pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, pesan teks sebelum meraih treble dengan mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions, lantas apa isinya.

Baca Juga

1. Semoga Beruntung

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Manchester City sebelumnya bisa dibilang agak deg-degan ketika bermain melawan Inter Milan di final Liga Champions.

Hal itu juga tampak dari permainan Manchester City di mana beberapa pemain mereka tampak grogi hingga Ederson Moraes sempat melakukan kesalahan mengumpan yang malah membuang bola keluar lapangan.

Pep Guardiola saat itu lantas berteriak kepada anak asuhnya untuk tetap tenang dan tidak panik mengingat partai puncak Liga Champions ini juga berbicara soal mental juga.

Setelah mencoba memborbardir pertahanan Nerazzurri, the Citizens akhirnya sukses unggul lewat gol Rodri pada menit ke-67 di mana gol itu juga mengantarkan Man City meraih trofi Liga Champions sekaligus treble winner.

Dengan demikian, Manchester City kini adalah tim kedua di Liga Inggris yang mampu memenangi treble winner setelah Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson pada 1999 silam.

Baca Juga

Menariknya, Guardiola membeberkan bahwa Sir Alex Ferguson ternyata mengiriminya pesan teks sebelum the Citizens bisa menyusul perolehan treble Setan Merah.

“Bahagianya saya mendapatkan pesan teks semoga beruntung dari Sir Alex Ferguson pada pagi ini. Saya tersentuh. Saya bahagia bisa duduk sejajar dengan Sir Alex (dalam memenangi treble winner),” tandas Guardiola.

Baca Juga

“Memenangi treble sungguhlah berat, tapi itu sudah terpatri di jajaran bintang-bintang kami akan memenanginya musim ini.”

Setelah 23 tahun lamanya, Manchester United pada akhirnya bukan satu-satunya tim Liga Inggris lagi yang bisa memenangi treble winner.

Hal tersebut tentu saja tetap harus diterima oleh fans Manchester United terlepas status Manchester City yang dikelola dengan uang dari Timur Tengah.

Dengan strategi yang tepat, Pep Guardiola berhasil mengelola ‘privilege’ tersebut dengan baik menjadi perolehan treble yang mana sang pelatih memang mampu mengolah anak asuhnya itu untuk bermain sesuai standardnya.

Tanpa strategi yang tepat, tentu Manchester City hanya akan, seperti Chelsea, yang sudah membakar banyak uang, tetapi malah finis di papan tengah klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsSir Alex FergusonPep Guardiola

Berita Terkini