x

Relakan Witan dan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia, Bos Persija Titip Pesan Ini

Minggu, 11 Juni 2023 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya melepas dua penggawa mudanya, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho, ke timnas Indonesia pada akhir pekan ini.

Witan Sulaeman dan Rizky Ridho diketahui masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yang untuk menyambut agenda FIFA Matchday terdekat.

Timnas Indonesia memiliki dua agenda FIFA Matchday, masing-masing menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14 Juni), dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (19 Juni).

Untuk mempersiapkan dua laga FIFA Matchday ini, timnas Indonesia sudah berlatih sejak 5 Juni kemarin, namun belum optimal. Beberapa nama belum bisa langsung bergabung, bahkan latihan hari pertama hanya diikuti oleh delapan pemain saja.

Beberapa pemain memang belum bergabung dalam pemusatan latihan dan di antaranya adalah dua pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Baca Juga

Baik Witan dan Ridho memang diminta mengikuti tes fisik terlebih dulu bersama klubnya, Persija. Terlebih nama yang disebut terakhir lantaran berstatus pemain anyar.

Diutarakan Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, Witan dan Ridho memang harus mengikuti tahapan persiapan bersama rekan setim di Sawangan, Depok.

Baca Juga

“Witan Sulaeman dan Rizky Ridho harus menjalani tes medis dan fisik terlebih dulu bersama Persija Jakarta,” ucap Mohamad Prapanca, Sabtu (10/6/23).

“Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut. Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023-2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi,” jelasnya. 

Baca Juga

1. Sudah Dilepas

Rizki Ridho resmi menjadi pemain Persija jakarta

Belakangan, Persija akhirnya melepas kedua pemain ini untuk bergabung bersama timnas Indonesia, tepatnya sehari sebelum agenda FIFA Matchday berlangsung, yaitu Selasa (12/6/23).

Dengan bergabung bersama timnas Indonesia, bos Persija berharap Witan dan Ridho bisa mendapatkan banyak pelajaran. Terlebih, keduanya bakal menghadapi negara kuat seperti Palestina dan juga Argentina. 

Baca Juga

“Jadi, mereka baru bisa bergabung ke timnas Indonesia akhir pekan ini. Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar untuk timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting buat Indonesia,” kata Prapanca.

Baca Juga

“Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,” pungkasnya.

ArgentinaPersija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaWitan SulaemanBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaRizky RidhoOne Football

Berita Terkini