x

Rumor Transfer Juventus: Bek Belia Lecce, Antonino Gallo Masuk Radar Allegri

Minggu, 11 Juni 2023 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membidik bek muda dari klub Lecce, Antnino Gallo di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus selalu tidak terduga. Klub berjuluk Nyonya Tua ini rupanya diam-diam sedang membidik pemain muda, Antonino Gallo.

Jika posisi bek sayap biasanya dihuni oleh pemain senior berpengalaman, beda halnya dengan Juventus yang kini berencana untuk mendatangkan pemain muda milik Lecce.

Juventus diam-diam menjalin komunikasi dengan agen Antonino Gallo, dan berharap sang pemain bisa berlabuh ke Turin di bursa transfer musim panas.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh salah satu jurnalis Italia, Lorenzo Lepore melalui laman Twitter-nya pada Minggu (11/06/23).

Menurutnya, agensi Antonino Gallo sudah terlibat pembicaraan dengan direktur olahraga Juventus, Giovanni Manna.

Baca Juga

"Eksklusif: Gallo-Juventus. Juventus membidik Gallo untuk waktu yang lama sepanjang musim. Sang Agen dan Manna sudah bertemu pada Rabu pagi di Vinovo."

Sekilas membahas sosok Antonino Gallo, ia merupakan pemain sepak bola kelahiran Palermo, 5 Januari 2000, dan berposisi sebagai bek kiri. Ia menimba ilmu sepak bola di kampung halamannya.

Baca Juga

Musim panas 2019, Antonino Gallo hijrah ke Lecce, tetapi kemudian ia dipinjamkan ke Virtus Francavilla Calcio yang bermain di Serie C, kompetisi kasta ketiga Liga Italia.

Saat kembali ke Lecce, Antonino Gallo berhasil membawa tim Serie B ini promosi ke Serie A 2022/2023. Musim ini, ia tampil dalam 32 laga, dan mengukir dua assist.

Cukup satu musim saja merumput di kasta tertinggi Liga Italia, Antonino Gallo langsung mencuri perhatian, hingga menjadi salah satu target buruan Juventus di bursa transfer.

Baca Juga

1. Gallo Merapat, Apa Kabar Alex Sandro?

Aksi Brahim Diaz saat berduel dengan Alex Sandro dan Arkadiusz Milik dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Jika melihat Juventus membidik bek seumur jagung, Antonino Gallo, maka muncul satu pertanyaan: ada apa dengan Alex Sandro?

Sebagaimana diketahui, posisi bek kiri Juventus selama ini masih dipercayakan pada Alex Sandro, pemain internasional Brasil.

Sejauh ini, tidak ada rumor transfer yang menyelimuti Alex Sandro. Penggawa yang membela Juventus sejak tahun 2015 itu nampaknya masih akan tetap bertahan.

Hanya saja, pelatih Massimiliano Allegri memang harus mencari pelapis, sebab usia Alex Sandro sudah cukup senior, 32 tahun.

Selain itu, dalam formasi 3 bek tengah, Alex Sandro memang kerap didapuk untuk main lebih ke tengah, ia tidak bermain di sektor kiri dan naik ke sayap untuk menyerang.

Baca Juga

Mungkin saja Allegri ingin mencari pemain yang benar-benar bisa diandalkan di sisi kiri pertahanan maupun saat maju menyerang. Nama yang cocok untuk itu adalah Gallo.

Sementara pemain sayap kiri milik Nyonya Tua, Filip Kostic juga tidak bisa dipaksakan untuk main bertahan. Sehingga, ada satu kekosongan yang bisa dimanfaatkan Gallo.

Baca Juga

Namun, sampai saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan komunikasi antara agensi Antonino Gallo dan pihak Juventus.

Pasalnya, Antonino Gallo terikat kontrak jangka panjang di tim, hingga tahun 2026. Juventus harus merogoh kocek lumayan jika ingin memaksa mendaratkan Gallo di Turin.

Tetapi ada satu opsi yang bisa ditawarkan. Nyonya Tua bisa meminjam Antonino Gallo dari Lecce, dengan jaminan menit bermain.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriAlex SandroLecceBerita Transfer

Berita Terkini