x

Rumor Transfer Man United: Dipalak Rp600 M demi Frimpong, Sancho Jadi Tumbal Kane

Minggu, 11 Juni 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Manchester United di mana raksasa Liga Inggris itu dipaksa membayar lebih dari Rp600 Miliar untuk Jeremie Frimpong. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM  - Rumor transfer Manchester United di mana raksasa Liga Inggris tersebut dipaksa membayar lebih dari Rp600 Miliar untuk bisa mendatangkan bek Bayer Leverkusen, Jeremie  Frimpong, pada bursa transfer musim panas.

Bek andalan Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong, telah lama diidentifikasi sebagai pemain yang ingin didatangkan Erik ten Hag untuk menguatkan lini pertahanan.

Meski Setan Merah sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot sebagai bek kanan, tetapi Frimpong bisa menjadi amunisi tambahan karena sisi versatile-nya.

Erik ten Hag sangat menyukai tipikal permainan Jeremie Frimpong. Pemain asal Belanda tersebut tidak hanya tangguh tetapi juga sangat tajam di depan gawang.

Hal ini dibuktikan dengan torehan sang pemain bersama Bayer Leverkusen. Musim ini, dia mencatat 8 gol dan 7 assist dari 34 penampilan.

Baca Juga

Sebelumnya, Ten Hag dilaporkan bersama Man United telah mengadakan pertemuan dengan Jeremie Frimpong dan agennya.

Keadaan itu dilakukan oleh kedua kubu demi mempercepat proses kepindahan Jeremie Frimpong yang juga diminati klub-klub besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Namun, menurut laporan Manchester Evening News, Bayer Leverkusen sudah memberi tahu Man United harus membayar sekutar 34 juta pounds atau sekitar Rp636 miliar.

Mahar yang diminta Bayer Lever Leverkusen tersebut terbilang cukup mahal mengingat sang pemain masih terikat kontrak dengan klub Jerman hingga 2025 mendatang.

Rumor transfer Manchester United lainnya, manajemen klub berencana menumbalkan Jadon Sancho demi bisa mengamankan tanda tangan Harry Kane musim panas ini.

Baca Juga

1. Jadon Sancho Jadi Tumbal Kedatangan Harry Kane

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Antonio Conte. (Foto: REUTERS/David Klein)

Seperti diketahui, Manchester United dirumorkan hampir pasti mendatangkan penyerang Tottenham, Harry Kane, ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ya, memasuki usai yang tak muda lagi, Kane harus menentukan nasibnya hengkang dari Tottenham Hotspur dan mencari klub yang lebih baik untuk setidaknya menyabet satu gelar juara.

Manchester United sendiri dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa penyerang yang genap berusia 30 tahun Juli mendatang pada bursa transfer musim panas.

Namun, menurut beberapa laporan, Tottenham tak ingin melepas Harry Kane dan enggan bernegosiasi dengan sesama klub Liga Inggris terkait dengan transfer pemain.

Kendati demikian, dikabarkan Goal International, Man United malah akan menumbalkan penyerang muda andalannya, Jadon Sancho, demi muluskan jalan Kane.

Baca Juga

Tottenham Hotspur sendiri dikabarkan tertarik dengan Jadon Sancho yang nilai transfernya mencapai 50 juta pound atau setara dengan Rp935,8 miliar.

Bukan tanpa sebab, Jadon Sancho sendiri tampil cukup baik sejak kedatangannya ke Old Trafford pada Juni 2021 dari Borussia Dortmund.

Penyerang kelahiran 2000 itu berhasil mengoleksi 6 gol dan 3 assist dari 26 penampilannya bersama Manchester United di Liga Inggris musim 2022/23.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayer LeverkusenBerita TransferBerita Bursa TransferJeremie Frimpong

Berita Terkini