x

Terus-terusan Dicolek Manja Barcelona, Joshua Kimmich Akhirnya Luluh Juga

Minggu, 11 Juni 2023 05:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, akhirnya tertarik bergabung ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas, usai terus-terusan digoda Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, akhirnya tertarik bergabung ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas, usai terus-terusan digoda Barcelona.

Joshua Kimmich menjadi salah satu nama pemain Bayern Munchen yang mampu menarik minat Barcelona menjelang dibukanya jendela bursa transfer Juli.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tertarik untuk dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen di musim ini.

Terbukti, Kimmich  mampu menorehkan 7 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan yang dilakoni bersama Bayern Munchen di semua ajang.

Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Barcelona untuk menutup mata atas potensi yang dimiliki oleh Joshua Kimmich.

Baca Juga

Terlebih lagi, Barcelona sedang membutuhkan pivot baru, mengingat Sergio Busquets telah memutuskan hengkang di akhir musim.

Barcelona  lantas sempat dilaporkan menggunakan dua trik cerdik untuk memboyong Joshua Kimmich dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Pertama, Barcelona diprediksi bakal memanfaatkan situasi dimana gelandang berusia 28 tahun itu sangat mengagumi Xavi Hernandez.

Kedua, kedekatan antara Joshua Kimmich dengan Robert Lewandowski akan dimaksimalkan oleh Barcelona untuk menggaet Kimmich.

Setelah dilaporkan menggunakan dua trik cerdik tersebut, Joshua Kimmich kabarnya tertarik bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Kimmich Tertarik Gabung Barcelona

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

Barcelona tetarik untuk memboyong Joshua Kimmich, karena pemain Bayern Munchen itu dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini.

Hal tersebut dikarenakan Joshua Kimmich telah mencatatkan 43 gol dan 98 assist dari seluruh penampilannya sejak 2013 silam.

Joshua Kimmich bahkan berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, 8 gelar Liga Jerman, dan 1 UEFA Super Cup.

Maka tak ayal jika Barcelona sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Kimmich di jendela bursa transfer musim panas.

Meskipun kontrak Joshua Kimmich dengan Bayern Munchen baru akan berakhir pada 25 Juni 2025 mendatang.

Baca Juga

Namun, gelandang berpaspor Jerman tersebut tertarik untuk mencoba peruntungan baru dengan merapat ke Barcelona.

Melansir dari Mundo Deportivo, Kimmich akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa bergabung dengan Barcelona, walaupun itu merupakan hal yang sulit.

Baca Juga

Pasalnya, pemain kelahiran Rottweil pada 8 Februari 1995 itu kabarnya ingin mengikuti jejak Robert Lewandowski di awal musim ini.

Selain itu, peluang Barcelona mendatangkan Joshua Kimmich menjadi semakin besar, usai perselisihan antara sang pemain dengan petinggi Bayern Munchen.

Keadaan itu disebabkan karena Joshua Kimmich tidak terima dengan keputusan Bayern Munchen memecat Julian Nagelsmann. Sehingga, dirinya tertarik bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenJoshua Kimmich

Berita Terkini