x

Berita Transfer Liga 1: Murilo Mendes Nekat ke Barito Putera Cuma Modal Info Internet

Minggu, 11 Juni 2023 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera resmi mendatangkan penyerang asal Brasil yang berpengalaman main di Liga Italia, Murilo Mendes, pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi mendatangkan penyerang asal Brasil yang berpengalaman main di Liga Italia, Murilo Mendes, pada bursa transfer Liga 1 2023/2024.

Murilo Mendes mendapat informasi jika ada klub Liga 1 Indonesia yang tertarik padanya. Kebetulan kontraknya di klub Italia sudah habis untuk tahun 2023.

Siapa sangka, Murilo Mendes langsung mencari tahu tentang Barito Putera hanya melalui internet, tetapi ia nekat datang ke Indonesia karena cukup penasaran.

Maklum, jika melihat dari internet, Liga Indonesia memang sangat menggiurkan bagi pemain asing, karena animo suporter yang sangat tinggi.

Hal itu pula yang membuat Murilo Mendes tertarik untuk bermain di Indonesia, dan Barito Putera menjadi pelabuhannya.

Baca Juga

"Saya sangat senang sekali, (waktu itu) saya sudah tidak bisa tahan lagi untuk datang ke Indonesia dan menandatangani kontrak dengan Barito Putera," ucap Murilo Mendes.

"Saya memang sudah lama ingin bermain di Indonesia," blak-blakan Murilo Mendes lagi melalui kanal Youtube Barito Putera TV, dan didampingi oleh sang agen, Antonio Teles.

Baca Juga

"Saya ingin mencapai prestasi terbaik, dan bersama Barito untuk mencapai prestasi tertinggi," kata striker yang terakhir kali bermain di level Serie C Italia tersebut.

Sekadar informasi, Murilo Mendes piawai bermain sebagai striker murni. Sebelumnya pemain asal Brasil itu membela klub Virtus Francavilla di Serie C Liga Italia.

Murilo Mendes menjadi pemain asing keempat di Barito Putera. Sebelumnya sudah ada Renan Alves (Brasil), Gustavo Tocantins (Brasil), dan Mike Ott (Filipina).

Baca Juga

1. Kronologi Murilo Mendes ke Barito Putera

Murilo Mendes, pemain asing anyar Barito Putera di Liga 1 2023 (Foto: @gianmarco_carvone)

Murilo Mendes menceritakan kronologi bagaimana ia bergabung ke Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. Pihak klub telah menunjukkan ketertarikan padanya.

Setelah itu, penyerang berpaspor Brasil itu mencari tahu tentang Barito Putera melalui internet. Ia bahkan bertanya pada pemain Barito asal Brasil, Renan dan Tocantins.

"Setelah saya melihat info-info mengenai Barito Putera melalui berita di internet, saya senang dan percaya bahwa Barito Putera bisa menjadi pilihan terbaik untuk saya."

Bahkan, sebelum ia benar-benar mantap berlabuh ke Barito, Murilo Mendes sudah dibuat terpukau karena banyak fans yang menulis pesan DM untuk meyakinkannya.

Hal itu membuatnya tersentuh, dan semakin yakin untuk datang ke Indonesia, membela skuat Barito Putera di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

"Sebelum saya menandatangani kontrak bersama Barito, baru dirumorkan kemarin, sudah banyak sekali suporter yang DM saya di Instagram untuk memberikan support dan ingin saya datang ke Barito."

Saat mencari tahu tentang Liga Indonesia, Mendes juga dibuat terpukau dengan animo suporter yang berada di stadion. Ia melihat suporter Indonesia lebih besar dari Italia.

Baca Juga

"Atmosfernya berbeda ketika saya bermain untuk klub sebelumnya, suporter di sana tidak seperti di Indonesia," tegas Mendes.

Kini, Murilo Mendes sudah bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera di Yogyakarta. Ia menjalani debut di partai uji coba melawan tim Liga 3 Persiba Bantul.

Murilo Mendes berkontribusi mencetak satu gol, dan membawa Barito Putera menang telak atas Persiba Bantul dengan skor 10-1.

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini