x

AC Milan Ragu Soal Umur, Chelsea Kesulitan Jual Ruben Loftus-Cheek

Senin, 12 Juni 2023 10:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM -  Masalah performa dan umur menjadi alasan AC Milan batal mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan dilaporkan batal mendatangkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek jelang bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, seperti diungkap oleh Fabrizio Romano, AC Milan dikabarkan sempat intens bernegosiasi dengan Chelsea terkait Ruben Loftus-Cheek.

Hanya saja, Milan kala itu berkonsentrasi untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao sebelum memastikan transfer pemain yang lain.

Belakangan, Ruben Loftus-Cheek dikabarkan segera hengkang dari Chelsea, mengingat jasanya tak lagi diminati pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Pochettino kabarnya akan menjual sejumlah pemain dan mencoba mendatangkan pemain yang lebih sesuai dengan kebutuhan The Blues.

Chelsea sudah resmi menjual N’golo Kante ke Al-Ittihad dan Ruben Loftus-Cheek segera menyusul di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Loftus-Cheek sendiri merupakan hasil bentukan akademi Chelsea yang masuk skuad mulai tahun 2014 dan sempat turun dalam 150 pertandingan.

Sebelumnya, pemain 27 tahun ini sempat melambaikan tangan pada para pendukung Chelsea di akhir Liga Inggris yang menandakan dirinya akan mencoba peruntungan di klub lain.

Namun demikian, AC Milan dikabarkan tak akan meneruskan usahanya mendatangkan Loftus-Cheek karena umur sang pemain.

Baca Juga

1. Umur Loftus-Cheek, Masalah AC Milan

Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Padahal, sebagai pemain profesional, Loftus-Cheek sebenarnya masih dalam umur yang prima untuk pemain sepak bola.

AC Milan kabarnya enggan untuk menggelontorkan dana besar untuk mendatagkan pemain yang performanya sudah jauh menurun.

Milan sebenarnya sempat mengajukan tawaran senilai 13 juta pound yang ditolak oleh Chelsea beberapa waktu lalu.

Chelsea meminta Milan untuk memberikan tawaran senilai 21 juta pound yang kabarnya menjadi nilai dari sang pemain saat ini.

Sebelumnya, AC Milan sukses memperbaiki performa satu pemain eks Chelsea, yaitu Fikayo Tomori yang sampai saat ini jadi andalan di lini belakang.

Baca Juga

Tomori sebelumnya datang ke Milan dengan status pinjaman dan kemudian dipermanenkan karena tampil bagus.

Bek 23 tahun itu kemudian menjadi penentu kesuksesan Rossoneri yang dibawa menjadi juara Liga Italia musim 2021-2022 lalu.

Baca Juga

Kondisi inilah yang ingin coba diulang oleh AC Milan dengan mendatangkan pemain eks Chelsea dan akan coba didaur ulang menjadi pemain hebat.

Pembicaraan antara Chelsea, AC Milan, dan perwakilan Ruben Loftus-Cheek kabarnya masih berlangsung dan belum menemui kesepakatan.

Masih ada kemungkinan Ruben Loftus-Cheek kemudian hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanRuben Loftus-CheekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini