x

Rumor Batal Lawan Timnas Indonesia, Messi Diklaim ingin Berlibur Sebelum Gabung Inter Miami

Senin, 12 Juni 2023 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Rumor Lionel Messi tak ikut serta dalam skuad Argentina yang akan menghadapi Timnas Indonesia makin kuat. Messi kini justru dikabarkan ingin berlibur.

Sebagaimana diketahui, Timnas Argentina akan melakoni dua laga FIFA Matchday di Asia. Pertama, melawan Australia di China, dan kedua, melawan Timnas Indonesia di Jakarta.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/06/23) malam, pukul 19.30 WIB.

Salah satu pemain Argentina yang paling dinanti adalah Lionel Messi, sang pemain megabintang yang baru saja bergabung dengan klub asal Amerika, Inter Miami.

Tak heran, 60 ribu tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang dijual secara bertahap selama tiga hari, selalu ludes terjual dalam hitungan menit.

Baca Juga

Siapa sangka, jurnalis Argentina mengabarkan jika Lionel Messi hanya akan bermain saat menghadapi Australia. Ia tidak ikut dalam lawatan ke Jakarta, melawan Timnas Indonesia.

"Informasi eksklusif: Lionel Messi diduga hanya akan memainkan laga pertama saat melawan Australia, dan dia tidak akan pergi ke Indonesia untuk laga di tanggal 19 Juni."

Baca Juga

Disusul, jurnalis lainnya mengatakan jika Argentina hanya akan menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi Garuda, guna memberikan menit bermain pada seluruh pemain.

Tentu saja banyak yang suporter Indonesia yang protes, karena mereka lebih antusias melihat Lionel Messi menghadapi Garuda.

Belum habis pro kontra soal Argentina, kini Lionel Messi juga dikabarkan lebih memilih untuk berlibur saat FIFA Matchday, karena setelah itu ia akan langaung bergabung ke Inter Miami.

Baca Juga

1. Suporter Jual Rugi Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar Piala Dunia 2022. REUTERS-Dylan Martinez

Media ternama Argentina, Vermouth Deportivo menuliskan bahwa skuad Argentina sudah mulai menjajal latihan, jelang menghadapi Timnas Argentina, yang berlokasi di China.

"La Albiceleste akan melawan Australia pada hari Kamis, dan kemudian mereka akan menghadapi Timnas Indonesia," tulis laman Vermouth Deportivo, Minggu (11/06).

"Pelatih Lionel Scaloni menggelar sesi latihan perdana dengan kehadiran sang bintang, Lionel Messi," lanjutnya lagi.

"Argentina akan bertemu Australia terlebih dulu, selanjutnya mereka akan menghadapi Indonesia tanpa Messi, yang memang layak berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami."

"Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa kualifikasi Amerika Selatan nantinya."

Baca Juga

Fakta bahwa Lionel Messi akan absen saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia, dan memilih untuk berlibur saja, membuat publik sepak bola Tanah Air ikut kecewa.

Bahkan, ada beberapa orang yang mulai menjual tiketnya secara online di medsos, lantaran kecewa tidak bisa menyaksikan Lionel Messi menghadapi Pratama Arhan Cs.

Baca Juga

"Jual Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, edisi Messi gajadi datang. CAT 3, Harga Rp. 800.000 nego. Bisa dibantu penukaran sampe jadi tiket fisik," unggah akun Twitter @HujanKh**.

"Dijual tiket CAT 1 Timnas Indonesia vs Argentina tanggal 19 Juni nanti, jual rugi harga miring aja 5 juta soalnya Messi gak jadi datang," unggahan serupa dari akun @alpa**.

"Buat yang mau jual tiket harga normal Argentina vs Indonesia DM aja, utamain zona 9. Gausah mahal-mahal, Messi gajadi dateng wkkw," timpal akun @kentangser**.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiTimnas IndonesiaBola InternasionalInter MiamiBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini