x

Bikin Liverpool dan Arsenal Kecewa, Fulham Banderol Mahal Joao Palhinha

Senin, 12 Juni 2023 10:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Liverpool dan Arsenal gigit jari usai Fulham enggan menjual murah gelandang andalannya, Joao Palhinha di bursa transfer musim panas 2023.

Nama gelandang asal Portugal, Joao Palhinha kini menjadi buah bibir usai mampu tampil apik di Liga Inggris musim 2022-2023.

Sejak bergabung ke Fulham pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Palhinha mampu mencetak penampilan menawan untuk tim.

Kondisi ini kemudian membuat Joao Palhinha diminati oleh Arsenal dan Liverpool jelang bursa transfer musim panas 2023.

Fulham rasanya bisa mendapat keuntungan dari ketertarikan Arsenal dan Liverpool, mengingat kedua tim membutuhkan gelandang bertahan baru.

Baca Juga

Palhinha sendiri didatangkan Fulham dengan dana 20 juta pound dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Harga sang pemain bisa saja melambung, jika The Cottagers kemudian menjual sang pemain ke Liverpool atau Arsenal.

Baca Juga

Liverpool baru saja kehilangan beberapa pemain, seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Naby Keita.

Sementara, Arsenal kesulitan untuk mendatangkan Declan Rice yang terus-terusan ditahan oleh klub Liga Inggris, West Ham United.

Opsi murah kemudian jatuh pada Joao Palhinha yang memiliki kemampuan berthahan dengan baik dan bisa mengendalikan lini tengah.

Baca Juga

1. Palhinha Tak Murah, Liverpool dan Arsenal Gigit Jari

Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Hanya saja, dilansir dari Mirror, CEO Fulham, Tony Khan kabarnya tak akan menjual Joao Palhinha dengan harga murah,

Pasalnya, Palhinha merupakan pemain penting untuk Fulham, sehingga tim masih membutuhkan jasanya di musim 2023-2024 nanti.

“Lini tengah kami sangat penting, karena ada Palhinha di sini. Dia adalah penghubung lini tengah kami dan dialah yang berfungsi untuk mendapatkan bola,” ujar Tony Khan.

Di sisi lain, Liverpool baru saja mendatangkan satu pemain di lini tengah, yaitu Alexis Mac Allister yang menjadi salah satu rekrutan mahal di bursa transfer musim panas 2023.

Mac Allister didatangkan Liverpool dengan dana 35 juta pound yang tentu saja menjadi langkah bagus jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Sementara, Arsenal malah baru saja melepas sang kapten, Granit Xhaka yang akan bergabung ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas 2023 nanti;

Untuk menggantikan Xhaka, Arsenal membutuhkan gelandang dengan kemampuan bertahan yang baik.

Baca Juga

Sejauh ini, mereka memiliki Jorginho sebagai pemain dengan tipe bertahan yang cukup baik dalam mengalirkan bola.

Namun demikian, Jorginho tak cukup baik dalam memenangi perebutan bola, sehingga Arsenal kerap kali kalah kuat di lini tengah.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Arsenal tentu akan merekrut satu gelandang bertahan di bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan Joao Palhinha bisa jadi satu kandidatnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolArsenalBerita Bursa TransferJoao Palhinha

Berita Terkini