x

Tawaran Dinner Bareng Lionel Messi Dibandrol Setengah Miliar, Polisi Sampai Turun Tangan!

Senin, 12 Juni 2023 05:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kunjungan timnas Argentina bersama Lionel Messi ke Asia untuk FIFA Matchday Juni 2023 rupanya dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Kunjungan timnas Argentina bersama Lionel Messi ke Asia untuk FIFA Matchday Juni 2023 rupanya dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mencari untung.

Di China yang akan jadi penyelenggara partai uji coba antara Argentina vs Australia pada Kamis (15/06/23) mendatang, sudah bermunculan modus penipuan yang memanfaatkan euforia kehadiran La Pulga.

Dilansir dari Goal, salah satu modus yang ramai beredar adalah tawaran untuk menikmati makan malam serta minum-minum bersama Messi.

Biaya yang dikenakan adalah 300.000 Yuan atau setara dengan 626 miliar Rupiah!. Bukan harga yang dirasa wajar namun antusiasi penggemar sepakbola pada sosok idola bisa membuat nominal tadi terlihat murah bagi sebagian orang.

Paket lain yang juga sempat ramai beredar di China adalah tiket masuk stadion seharga 5.000 Yuan (10 juta Rupiah).

Baca Juga

Tidak ketinggalan tiket VIP yang menjamin anda mendapatkan kursi barisan depan, jersey bertandatangan, foto bersama Messi, yang dibanderol nyaris dua kali lipat dari opsi biasa tadi.

Masih dari Goal, sebenarnya warga China yang berniat menyaksikan aksi Lionel Messi dalam partai Argentina vs Australia di Workers Stadium tengah pekan ini cukup membeli tiket resmi yang harganya cuma 580 sampai 4.800 Yuan saja atau berkisar 1-10 juta Rupiah.

Baca Juga

Hanya saja kemudian penjualan kembali oleh calo menyebabkan pembengkakan harga dan akhirnya modus penipuan muncul dimana-mana.

Polisi Beijing dilaporkan sampai turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Biro keamanan publik kota tersebut juga ikut memberikan wanti-wanti  agar masyarakat jangan sampai jadi korban para oknum.

"Jika anda terkena penipuan seharga 300.000 Yuan, kami angkat topi," tulis biro keamanan Beijing via Weibo dengan nada satir sembari mengeluarkan peringatan.

Baca Juga

1. Antusiasme Luar Biasa Fans Messi di China

Lionel Messi dan Argentina. REUTERS-Carl Recine

Layaknya di Indonesia, fans sepakbola di China rupanya juga sulit menahan antusiasme mereka dalam menyambut Lionel Messi dan timnas Argentina jelang FIFA Matchday Juni 2023 ini.

Saking antusiasnya, kejadian tidak menyenangkan sampai harus dirasakan oleh sang penyerang 35 tahun dan segenap penggawa Tim Tango di hari pertama mendarat di negeri Tirai Bambu.

Persiapan matang butuh dilakoni skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut mengingat agenda FIFA Matchday kali ini berisi kunjungan ke negara jauh yang mana pastinya melelahkan belum lagi ditambah adaptasi suhu maupun perbedaan zona waktu.

Akan tetapi setibanya di China, tim juara Piala Dunia 2022 itu justru kesulitan untuk sekedar beristirahat karena fans dengan cepat mengepung tempat mereka menginap.

Tujuan utama dari para penggemar itu tentu saja untuk bertemu langsung dengan skuad Argentina terutama Lionel Messi yang memang juga jadi sosok idola besar di sana.

Baca Juga

Di media sosial kemudian beredar video bagaimana seluruh lantai lobi hotel sampai di depan elevator penuh sesak oleh mereka yang meneriakkan nama Messi berulangkali sembari memegang ponsel guna mereka setiap momen.

Disadur dari TyC Sports, kejadian ini menyebankan para bintang Argentina tidak bisa keluar sama sekali dari kamar hotel mereka meski seharusnya punya jadwal latihan ringan.

Baca Juga

Kritik karena kurangnya persiapan dalam hal pasukan pengamanan kemudian ramai ditujukan pada China usai gagal mengamankan massa-nya.

Apa yang terjadi di China terkait kunjungan Lionel Messi dan timnas Argentina sebaiknya bisa dijadikan pelajaran bagi Indonesia.

Sebagai negara tujuan La Albiceleste selanjutnya, seharusnya error bisa diminimalisir untuk menjaga kenyamanan semua pihak.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiChinaBola Internasional

Berita Terkini