x

Persib Bandung Telat Pramusim, Achmad Jufriyanto Ungkap Fokus Latihan Luis Milla

Senin, 12 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kondisinya setelah menjalankan program latihan selama sepekan, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kondisinya setelah menjalankan program latihan selama sepekan, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Jupe, sapaan akrabnya, persiapan tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024 memang cukup mepet, pasal skuad Maung Bandung baru berlatih pada Senin (05/06/23).

Menurut Jupe meski persiapan cukup mepet, namun kondisi kebugarannya cukup bagus, pasalnya sebelum berlatih bersama dia bersama rekan-rekannya mendapatkan program latihan mandiri dari tim pelatih.

Selain itu, masih ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk meningkatkan kondisi kebugaran dan fisik. Pasalnya, kompetisi akan digelar tiga pekan lagi.

"Kita fokus ke memperbaiki kondisi karena seperti yang kita tahu kita termasuk yang terlambat menjalani preseason, tapi itu tidak masalah karena pelatih masih berikan program untuk di rumah," kata Jupe.

Baca Juga

"Jadi fokus kita sekarang bagaimana memulihkan kondisi kita dan saya rasa terlihat positif, karena semua pemain berusaha maksimal," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini.

Pada beberapa kesempatan, pemain mendapatkan program latihan sehari dua kali, yakni pagi dan sore hari. Padatnya jadwal latihan, dipahami oleh Jupe, pasal kick off kompetisi sudah semakin dekat.

Selain itu, Jupe bersama rekan-rekannya sejauh ini bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal.

Baca Juga

"Ya pasti karena preseason ini risikonya seperti itu, dua, dua, dua (menjelaskan metode latihan) ya enggak terlalu masalahlah, yang terpenting yang sedikit terkuras ya waktu," jelas Jupe.

Persib sendiri setelah menjalankan program latihan selama empat hari, menggelar uji coba pada hari kelima menghadapi Persib U-21 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Pada pertandingan uji coba perdana untuk persiapan Liga 1 2023-2024 tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol skuad Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi menit 17 serta Ciro Alves menit 30' dan 34'.

Baca Juga

1. Training Center di Yogyakarta

Pemain anyar Persib, Edo Febriansyah (tengah) saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

Sementara itu, selain berlatih di Bandung, Persib berencana untuk menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC), yang akan digelar pada pertengahan Juni ini.

Pemusatan yang akan berlangsung selama dua pekan tersebut, rencananya akan digelar di Yogyakarta, ada beberapa alasan yang membuat skuad Maung Bandung memilih TC di Kota Gudeg.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, keputusan dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan merupakan rekomendasi dari pelatih.

Selain itu, Yogyakarta memiliki banyak fasilitas untuk latihan, sehingga manajemen dan tim pelatih Persib memutuskan untuk menggelar TC di kota gudeg.

Persib sendiri bukan yang pertama menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, pasalnya pada beberapa musim sebelumnya skuad Maung Bandung sempat melakukan TC di tempat yang sama.

Baca Juga

"Mungkin dari pelatih memilih Yogya karena di situ menjadi tempat yang familiar karena kita beberapa kali ke sana," kata Teddy Tjahjono.

"Dan Yogya juga punya suasana yang enak, karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC disana jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain," ucap Teddy Tjahjono menambahkan.

Baca Juga

Banyaknya tim peserta kompetisi Liga 1 yang akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, menurut Teddy akan memudahkan bagi Persib untuk mencari lawan tanding pada saat TC.

Sehingga, Teddy menilai Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menggelar pemusatan latihan, sebelumnya bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak di sana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana," ungkap bos Persib Bandung itu. 

Baca Juga
Persib BandungAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini