x

Dimas Drajad Ungkap Pesan Rahasia Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Lawan Palestina

Senin, 12 Juni 2023 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan matang guna menatap laga menjamu Palestina. Shin Tae-yong sampai memberikan pesan khusus untuk para striker skuad Garuda.

Timnas Indonesia memang bakal menjamu Palestina dalam FIFA Matchday bulan Juni 2023. Skuat Garuda dijadwalkan menjamu Palestina pada Rabu (14/06/23) besok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia memang sudah memulai pemusatan latihan sejak 5 Juni lalu. Sebanyak 26 pemai dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mempersiapkan FIFA Matchday bulan Juni ini.

Kini jelang melawan Palestina, Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan. Bahan deretan pemain lini depan Timnas Indonesia sampai mendapat pesan khusus dari Shin Tae-yong.

Hal ini diutarakan oleh striker Timnas Indonesia, Dimas Drajat yang mengatakan Shin Tae-yong meminta para pemain depannya untuk terus fokus saat Timnas Indonesia menghadapi Palestina nanti.

Baca Juga

“Coach Shin berpesan saya sebagai pemain depan harus lebih fokus,” ucap Dimas Drajad menirukan pesan Shin Tae-yong.

Tak hana meminta Dimas Drajad lebih fokus, pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta dirinya bisa memanfaatkan semua peluang yang ada.

Baca Juga

Sebab dalam pertandingan tentu segala kemungkinan tidak ada yang tahu sehingga dirinya dipinta untuk memaksimalkan semua peluang yang ada.

“Saya juga dipinta fokus dalam penyelesaian akhir. Jadi kita harus memanfaatkan latihan karena di pertandingan kita tidak tahu,” jelas Dimas Drajad.

DImas Drajad juga mengatakan bahwa sejauh ini persiapan dia dan rekan-rekan Timnas Indonesia semakain baik. Terlebih sejumlah pemain yan dipanggil juga perlahan telah tiba di Surabaya.

Baca Juga

1. Persiapan Timnas Indonesia

Suasana latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

Meski begitu, pemain yang bermain di Persikabo 1973 ini berharap dirinya bisa terus menciptakan hubungan yang baik antar sesama pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan nanti.

“Persiapan kita bagus semua. Pemain sudah mulai komplet dan semoga kita bisa lebih bagus laga menatap laga melawan Palestina nanti,” kata Dimas Drajad.

Baca Juga

“Semoga nanti di pertandingan melawan Palestina saya sebagai pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang terbaik juga,” tukas Dimas Drajad.

Dalam FIFA Matchday ini memang Timnas Indonesia tidak hanya memiliki laga menjamu Palestina saja.

Baca Juga

Sebab lima hari berselang pasca menghadapi Palestina, Timnas Indonesia bakal menjamu tim kuat, Argentina.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina dijadwalkan berlansung pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga
PalestinaDimas DrajadTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini