x

PSIS Semarang Dikalahkan Klub Liga 2, Gilbert Agius Beri Jawaban

Senin, 12 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, cukup tenang meski timnya baru saja dikalahkan klub Liga 2, Persijap Jepara 2-3 di Gelora Bumi Kartini, Jepara.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, PSIS Semarang, Gilbert Agius, cukup tenang meski timnya baru saja dikalahkan klub Liga 2, Persijap Jepara 2-3 di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (11/06/23). Gilbert tak begitu memikirkan hasil akhir uji coba ini.

PSIS harus mengakui keunggulan Persijap pada uji coba kedua selama pramusim. Mereka hanya mampu mencetak dua gol lewat Gian Zola Nasrullah dan Rizky Dwi.

Sementara kubu tuan rumah mampu mengkonversikan tiga gol. Anak asuh Salahuddin mencetak tiga gol lewat Iqmal Nur Syamsu, Qischil Minny dan Indra Arya Perceka.

Kekalahan ini menghadirkan kritik pedas dari suporter setianya. Ada ribuan komentar atas postingan hasil akhir ini di instagram resmi klub.

Tak sedikit yang mulai meragukan kualitas dari pelatih Gilbert Agius. Sosok asal Malta itu dianggap belum cukup punya pengalaman sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Terkait kekalahan tersebut, Gilbert Agius memberikan respons. Gilbert mengaku tak begitu memikirkan skor akhir sebagai target utama dalam setiap uji coba.

"Secara keseluruhan pada pertandingan uji coba ini, kita sebenarnya tidak mencari hasil, kita melihat proses selama preseason yang sudah kita lakukan," kata Gilbert Agius usai pertandingan.

Baca Juga

Namun, Gilbert Agius juga sadar bahwa tak ada tim yang mau kalah di setiap pertandingan. Hanya saja, proses menuju kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi prioritas utama.

"Setiap tim pasti menginginkan kemenangan, tapi kembali lagi yang nomor satu bukan tentang hasil tapi proses persiapan selama preseason ini," ujar Gilbert Agius.


1. Puji Permainan Lawan

Boubakary Diarra, pemain baru PSIS Semarang. (Foto: Instagram@b.diarra21)

Gilbert Agius turut memuji performa dari tim tuan rumah. Meski belum lama melakukan persiapan, Persijap bisa tampil luar biasa.

Qischil dkk. melakukan pressing kepada semua pemain PSIS. Situasi tersebut berpengaruh pada cara pemain PSIS dalam mengembangkan permainan.

"Saya suka gaya bermain Persijap yang agresif di setiap menit. Dengan agresivitas persijap, kita menjadi seperti membuat kesalahan sendiri," jelas Gilbert Agius.

Ada kabar bahwa setelah ini PSIS Semarang akan menjamu Persijap di Stadion Kebon Dalem Kendal. Namun, belum ada tanggal pasti terkait uji coba tersebut.

Andai uji coba tersebut jadi dilaksanakan, PSIS tetap fokus pada persiapan menuju Liga 1. Ada kans PSIS menampilkan para pemain yang baru direkrut musim ini.

Baca Juga

"Pada musim ini kita memiliki banyak pemain baru yang belum kita lihat secara keseluruhan. Ada beberapa juga yang datang terlambat karena pengurusan administrasi dan beberapa yang sedikit sakit. Ini akan kita proses terus," papar Gilbert Aius.

Saat ini, skuat PSIS Semarang telah lengkap. Gelandang anyar asal Perancis, Boubakary Diarra, telah ditampilkan dalam uji coba melawan Persijap Jepara.

Baca Juga

Begitu juga dengan bek asal Brasil, Lucas Gama. Bek jangkung eks Persikabo 1973 yang akrab disapa Lucao ini telah menjalani tes medis dan tinggal diumumkan secara resmi.

Dalam draft jadwal yang telah dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSIS akan mengawali Liga 1 2023-2024 dengan melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri pada 3 Juli 2023.

Baca Juga
Persijap JeparaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Gilbert Agius

Berita Terkini