x

Renovasi Markas Klub Liga 2 PSMS, Stadion Teladan Dimulai dan Akan Berstandar FIFA

Senin, 12 Juni 2023 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Stadion Teladan, yang merupakan kandang dari tim Liga 2, PSMS Medan, bakal direvitalisasi mulai tahun 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Stadion Teladan, yang merupakan kandang dari tim Liga 2, PSMS Medan bakal direvitalisasi mulai tahun 2023 ini.

Hal ini terungkap dari lansiran laman Pemkot Medan, ketika sang walikota, Bobby Nasution, meninjau stadion Teladan, Medan pada hari Minggu (11/06/23) pagi WIB.

Bobby Nasution sendiri melakukan beberapa pengamatan dari beberapa sektor stadion yang sudah dibangun sejak 1952 dan menjadi kandang tim Liga 2, PSMS Medan.

Menilik akun Twitter, Walikota Medan, Bobby Nasution, ada beberapa gambar yang juga dibagikan kepada warganet.

Bobby nampak meninjau rumput lapangan, bersama dengan beberapa pihak lain, seperti Dirjen Cipta Karya dan beberapa pimpinan lain.

Hadir pula kepala Bappeda kota Medan, Benny Iskandar, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis, dan Kadis Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap.

PSMS Medan sendiri akan kembali berkompetisi di Liga 2 pada musim 2023-2024 ini setelah sempat menggebrak pada musim 2021.

Baca Juga

Kala itu, PSMS Medan berada di Grup A bersama dengan Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Semen Padang, Muba Babel United, hingga Tiga Naga.

PSMS kala itu mampu memenangkan lima pertandingan dengan 4 hasil imbang dan hanya 1 kali kalah .

Namun demikian, dengan perbaikan Stadion Teladan, akan muncul kembali Stadion kelas internasional di Liga 2 bersama PSMS Medan.


1. Kandang Klub Liga 2, PSMS Medan Segera Direvitalisasi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan.

“Insyaallah revitalisasi Stadion Teladan akan segera dibangun. Sarana dan prasarananya akan bertaraf internasional,” tulis Bobby Nasution di akun Twitternya.

“Terdiri dari museum olahraga, basement, dan tempat duduk penonton yang akan dibuat menjadi single seat.”

“Kami berharap nantinya, stadion Teladan ini dapat memberikan manfaat luas dan dapat mendukung kemajuan olahraga di kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Kabarnya, menurut Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Endar Sutan Lubis, perbaikan kandang klub Liga 2, PSMS Medan, yaitu Stadion Teladan akan menggunakan APBN.

“Kita persiapkan hal terkait, termasuk Detail Engineering Desain (DED) nya, sebab kunjungan Wali Kota Medan bersama Ibu Dirjen Cipta Karya dilakukan untuk persiapan pematangan renovasi Stadion Teladan,” kata Endar.

Baca Juga

Stadion Teladan sendiri merupakan kandang bersejarah untuk PSMS Medan yang akan kembali mengarungi Liga 2 musim depan.

Sebab, Ayam Kinantan pernah menekuk tim top Eropa, Ajax Amsterdam, di Stadion Teladan pada tahun 1975 lalu.

Baca Juga

PSMS yang diperkuat beberapa pemain legendaris, seperti Zulkarnaen Pasaribu hingga Nobon mampu menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 4-2 di Stadion Teladan, Medan.

Selain itu, Stadion Teladan Medan juga menjadi saksi beberapa momen penting yang dialami oleh PSMS Medan beberapa waktu belakangan.

Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 untuk pendahuluan sempat dilaksanakan oleh PSMS Medan sebelum kemudian terhenti.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 2Bobby Nasution

Berita Terkini