☰
x

Rumor Transfer AC Milan: Urgensi Striker, Marcus Thuram hingga Okafor Jadi Target

Senin, 12 Juni 2023 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan bakal berusaha keras untuk mendapatkan striker baru pada bursa transfer mendatang. Sejumlah nama pun sudah masuk dalam daftar beli Rossoneri.

Menyongsong musim kompetisi Liga Italia 23/24, AC Milan yang gagal mempertahankan gelar juara langsung berhasrat merombak skuatnya demi ambisi raih scudetto.

Sektor penyerang jadi masalah serius yang ingin dibenahi manajemen AC Milan. Pasalnya, sepanjang musim lalu Rossoneri hanya mengandalkan Olivier Giroud yang sudah menyentuh usia 36 tahun sebagai ujung tombak.

Jika AC Milan tak mendapatkan penyerang baru musim panas ini, praktis mereka harus bertumpu dan berharap pada Olivier Giroud yang hampir menyentuh usia 40 di posisi ujung tombak.

Dengan tampil di tiga kompetisi berbeda, jelas bakal sangat riskan buat AC Milan jika mereka memaksa Olivier Giroud untuk terus tampil sebagai starter.

Baca Juga

Oleh sebab itu, AC Milan pun telah memasukan sejumlah nama striker top Eropa dalam daftar belanja mereka di bulan Juni ini.

Salah satunya adalah Marcus Thuram. Dilansir dari Sempremilan, pelatih AC Milan yaki Stefano Pioli bahkan sudah berbicara langsung dengan sang pemain agar ia mau hengkang ke San Siro.

Baca Juga

Stefano Pioli berjanji jika Marcus Thuram akan menjadi pemain inti di AC Milan, dan jadi starting eleven bersama Olivier Giroud, baik sebagai ujung tombak atau pemain sayap.

"Pioli menyatakan jika dia (Thuram) akan jadi starter bersama Olivier Giroud. Posisi utamanya adalah penyerang tengah, tapi dia juga bisa main di sayap jika diperlukan," tulis Sempremilan.

"Pioli menyebut Thuram 'berkali-kali' selama beberapa hari terakhir. Milan tertarik untuk menutup kesepakatan ini. Keputusan akhir darinya diharapkan sudah ada hari Senin," tambah laman tersebut.

Baca Juga

1. Opsi Lain AC Milan

Noah Okafor saat laga Liga Champions antara FC Salzburg vs AC Milan

Tak hanya Marcus Thuram, AC Milan juga dirumorkan sedang membidik sejumlah striker, sebut saja Gianluca Scamacca hingga Noah Okafor.

Namun sejauh ini, hanya Marcus Thuram yang diberikan iming-iming jaminan menit bermain oleh Stefano Pioli.

Menurut Calciomercato seperti dilansir dari Sempremilan, AC Milan memang berambisi mendatangkan Marcus Thuram, tetapi mereka juga berkomunikasi dengan dua penyerang lain.

Pertama, ada Gianluca Scamacca dari West Ham United, dan kedua, ada sosok striker muda Noah Okafor dari RB Salzburg.

AC Milan mungkin lebih condong pada upaya perekrutan Noah Okafor untuk jadi pelapis Olivier Giroud dan Marcus Thuram.

Baca Juga

Salah satu alasannya, Noah Okafor lebih fleksibel dalam bermain. Ia bisa dipasang di berbagai tempat, sesuai kebutuhan Stefano Pioli nantinya.

Apalagi, kontraknya bersama RB Salzburg akan berakhir tahun depan, namun kondisi keuangan tim memaksanya untuk menjual Noah Okafor di musim panas tahun ini.

Baca Juga

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tampaknya juga condong pada Noah Okafor, alih-alih Gianluca Scamacca yang sempat cedera.

"Stefano Pioli percaya bahwa Okafor bisa menjadi pemain yang sangat berguna di tim, karena ia serba bisa,”

β€œIa menawarkan lebih banyak solusi yang dibutuhkan AC Milan selama satu musim penuh," tulis Calciomercato.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferMarcus ThuramNoah Okafor

Berita Terkini