x

Rumor Transfer Liga Inggris: Mason Mount Gabung Man United, Arsenal Pepet Declan Rice

Senin, 12 Juni 2023 12:50 WIB
Editor: Juni Adi
Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Deretan rumor bursa transfer Liga Inggris, Senin (12/06/23), dari perkembangan rumor transfer Mason Mount ke Manchester United hingga Arsenal hidupkan lagi perburuan Declan Rice.

Teka-teki masa depan Mason Mount di Chelsea mulai menemui titik terang. Sang pemain berpeluang besar akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Adalah Manchester United, klub yang punya kans besar untuk memboyongnya. Setan Merah memang sudah dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan Mount.

Alasannya mudah saja mengapa mereka sangat memprioritaskan transfer Mason Mount, karena pelatih Erik ten Hag menginginkan gelandang baru untuk menambah kekuatan musim depan.

Seperti diketahui, kedalam skuad di lini tengah Manchester United sangat dangkal. Mereka hanya mengandalkan Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Casemiro untuk menjaga keseimbangan.

Baca Juga

Pemain lain, Fred, Scott McTominay hingga Donny van de Beek tak lagi bisa diharapkan kemampuannya. Itulah mengapa Ten Hag sangat ingin memboyong Mount.

Terlebih pemain-pemain yang jadi andalan di sektor tengah mulai rentan cedera karena faktor usia. Dilansir dari Mirror dan pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Manchester United sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Baca Juga

Oleh karena itu, MU pun ada di posisi terdepan untuk mendapatkan Mount dibandingkan dengan Arsenal dan Liverpool yang juga menginginkannya.

Kini, Manchester United tinggal menegosiasikan biaya transfer Mason Mount dengan Chelsea, yang sampai saat ini masih jadi kendala karena banderolnya cukup tinggi mencapai 80 juta pounsterling.

Selain Manchester United yang mengincar Mason Mount, berikut beberapa rumor transfer lain dari klub-klub Liga Inggris yang berkembang sepanjang hari ini. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Arsenal

Salah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Arsenal percaya diri bisa mendaratkan Declan Rice musim panas ini. West Ham United pun bersiap melepas gelandang 24 tahun itu.

Dilaporkan The Guardian, West Ham berharap bisa mendapatkan 100 juta poundsterling dari penjualan Rice, yang kontraknya akan habis tahun depan dan menolak diperpanjang.

Tetapi Arsenal 'hanya' mau membayar 90 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun saja, 10 juta pounds lebih rendah dari banderol West Ham United..

Arsenal tak sendirian dalam perburuan Rice, namun mereka diklaim menjadi yang terdepan. Peminat lain adalah Bayern Munich, Manchester United, dan Newcastle United.

Chelsea

Illan Meslier masih ragu tentang masa depannya di Leeds setelah mereka terdegradasi musim ini, tetapi ia sekarang ditanyai tentang prospek bergabung dengan Chelsea.

Baca Juga

The Blues dikabarkan berniat memboyong Meslier dengan biaya £30 juta euro. Meslier masih terikat kontrak dengan Leeds hingga 2026 dan telah mencatatkan lebih dari 120 penampilan untuk klub..

Chelsea mungkin perlu melepas Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga jika mereka ingin merekrut kiper baru musim panas ini.

Baca Juga

Liverpool

Liverpool dikabarkan telah melakukan pendekatan pada bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard. Bek asal Prancis itu sudah membela Bayern sejak tahun 2019 silam.

Sekarang ini kontraknya di klub Bavaria tersebut tersisa setahun lagi. Akan tetapi, Pavard disebut enggan berlama-lama lagi di Bayern, dan bersedia pergi musim panas ini.

Padahal ia kerap meraih sukses bersama klub tersebut. Banyak klub top Eropa yang mengincranya, termasuk Liverpool. Rumor ini dihembuskan oleh Caught Offside. 

Mereka dikabarkan berniat memboyong Pavard ke Anfield pada musim panas 2023 ini, untuk memberikan daya saing kepada Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalDeclan RiceMason Mount

Berita Terkini