x

Rumor Transfer Liga Italia: Eksodus Bintang Serie A, Dusan Vlahovic dan Onana Angkat Kaki

Senin, 12 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer tim Liga Italia pada Senin (12/06/23), sejumlah bintang Serie A berpotensi angkat kaki mulai dari Dusan Vlahovic hingga Andre Onana.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 23/24, beberapa tim Liga Italia sudah terlihat agresif dalam mencari pemain anyar.

AC Milan misalnya, tim berjuluk Rossoneri tersebut sangat gencar melakukan pergerakan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram.

Saking seriusnya AC Milan untuk menggaet Marcus Thuram, bahkan sang pelatih yakni Stefano Pioli sampai turun tangan langsung.

Dilansir dari Sempremilan, Stefano Pioli telah berbicara dengan Marcus Thuram, untuk menjelaskan proyeksi Milan musim depan.

Baca Juga

Stefano Pioli berjanji jika Marcus Thuram akan menjadi pemain inti di AC Milan, dan jadi starting eleven bersama Olivier Giroud, baik sebagai ujung tombak atau pemain sayap.

"Pioli menyatakan jika dia (Thuram) akan jadi starter bersama Olivier Giroud. Posisi utamanya adalah penyerang tengah, tapi dia juga bisa main di sayap jika diperlukan."

Baca Juga

"Pioli menyebut Thuram 'berkali-kali' selama beberapa hari terakhir. Milan tertarik untuk menutup kesepakatan ini. Keputusan akhir darinya diharapkan sudah ada hari Senin."

Selain AC Milan, beberapa tim Liga Italia lain juga sedang berusaha mendapatkan pemain idaman mereka pada bursa transfer nanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum deretan rumor transfer Liga Italia pada Senin (12/06/23):

Baca Juga

1. Inter Milan

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Inter Milan berharap bisa membajak pemain yang pernah berseragam AC Milan, yakni Franck Kessie. Mereka pun mengirim klausul ke Barcelona.

Dilansir dari Sempreinter, Inter Milan rupanya tertarik untuk membawa Franck Kessie kembali ke Liga Italia, hanya saja dengan skema barter dengan petinggi Barcelona.

I Nerazzurri telah menawarkan Barcelona kesempatan untuk barter dengan bek sayap Belanda, Denzel Dumfries, atau penyerang Argentina, Joaquin Correa.

Selain mendatangkan pemain baru, ternyata Inter Milan juga sedang dilanda dilemma setelah kiper utama mereka, Andre Onana berpotensi hengkang bulan Juni ini.

Dilansir dari The Telegraph, Chelsea sudah memberikan tawaran perdana senilai 42 juta pound kepada Inter Milan terkait transfer Onana.

Baca Juga

Akan tetapi, jumlah tersebut masih jauh dari nominal yang diinginkan oleh Inter Milan. Pihak La Beneamata kabarnya membanderol Andre Onana senilai 60 juta pound.

Juventus
Dusan Vlahovic disebut-sebut sudah tidak bahagia lagi di Juventus. Penyerang asal Serbia tersebut mencoba peruntungannya dengan pergi dari Italia pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Chelsea merupakan salah satu klub yang ingin merekrut Vlahovic. Sang pemain disebut striker paket komplit sehingga namanya masuk radar transfer prioritas Si Biru.

Menurut laporan Jurnalis Rudy Galetti kepada Givemesport, Pochettino ingin manajemen klub mempercepat transfer Dusan Vlahovic yang juga diminati Bayern Munchen belakangan ini.

“Saya diberitahu pekan lalu Pochettino menginginkannya (Vlahovic), menganggapnya sebagai striker ideal untuk ide taktisnya, tetapi The Blues harus bisa bersaing,” kata Galetti.

“Bayern Munich mulai mengejar Dusan (Vlahovic), yang ditargetkan untuk memperkuat serangan. Intinya, Dusan ingin meninggalkan Juventus setelah musim sulit terakhir ini, dan itulah mengapa kesepakatan awal soal persyaratan personal Chelsea jangan dibuat sulit,” ujar Galetti.

Baca Juga

2. AS Roma

Sergej Milinkovic-Savic dan Paulo Dybala berduel di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

AS Roma yang musim ini gagal menjuarai Liga Europa, juga bakal alami eksodus pemain lantaran sedang diincar tim top Eropa.

Salah satunya adalah Paulo Dybala yang masuk dalam daftar belanja Liverpool bulan Juni nanti.

Dengan hengkangnya Roberto Firmino, Liverpool lantas membidik striker AS Roma, Paolo Dybala, yang harganya murah meriah.

Dybala sendiri sudah mencetak 18 gol dan 8 assists dalam 38 penampilan di seluruh kompetisi bagi AS Roma pada musim 2022/2023 lalu yang menjadikannya cukup bisa diandalkan dalam urusan menjebol gawang.

Walaupun baru semusim membela Roma seusai pindah dari Juventus, masa depan pria berusia 29 tahun di Olympic Stadium itu masih jauh dari kata pasti.

Terlebih lagi, adanya klausul rilis senilai 12 juta euro yang berlaku bagi klub di luar Liga Italia dan 20 juta euro untuk klub dari sesama tim Serie A.

Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusAS RomaBerita Transfer

Berita Terkini