x

Serba-serbi Jelang Timnas Indonesia Jamu Argentina, Lionel Messi Bikin Calo Tiket Panik!

Senin, 12 Juni 2023 18:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Serba-serbi laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal menjalankan laga akbar dalam FIFA Matchday bulan Juni ini. Skuat Garuda akan menjamu Palestina dan juga menjamu Argentina.

Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia di bulan Juni memang sangat dinantikan. Timnas Indonesia bakal lebih dahulu menjamu Palestina pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selepas melawan Palestina, laga akbar sejatinya akan tersaji pada 19 Juni. Timnas Indonesia bakal menantang tim juara dunia, Argentina.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina memang menjadi satu kabar menarik dan langsung dinantikan pencinta sepak bola Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Skuat Garuda bakal mencicipi kekuatan Sang Jawara Piala Dunia 2022 langsung. Selain itu, penggawa Timnas Indonesia juga memiliki kesempatan bermain bersama pemain top dunia.

Baca Juga

Timnas Argentina kita tahu banyak dihuni oleh pemain-pemain top dunia. Sebut saja Angel Di Maria hingga Lionel Messi.Tentu menghadapi para pemain top dunia menjadi hal yang dinantikan penggawa Garuda.

Tak hanya itu, para pencinta sepak bola Tanah Air juga tak mau ketinggalan menyaksikan para pemain top dunia ini khususnya Lionel Messi secara langsung di Indonesia.

Baca Juga

Tak pelak laga Timnas Indonesia melawan Argentina memberikan warna tersendiri. INDOSPORT pun mencoba merangkum serba-serbi jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina 19 Juni mendatang.

Baca Juga

1. Tiket Laku Keras Bak Kacang Goreng

Jumpa pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina yang dihadiri Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum Zainudi Amali, Exco Arya Sinulingga, dan Komedia Cak Lontong di Media Center GBK, Senin (29/05/23).

Sejak diumumkannya Timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina, pencinta sepak bola tanah air langsung tidak sabar untuk berburu tiket laga ini.

Benar saja ketika PSSI mengumumkan harga tiket laga untuk pertandingan ini, langsung ludes tak tersisa.

Dari tiga hari yang disiapkan PSSI dalam penjualan tiket ini pada 5,6,7 Juni,tiket langsung laku keras dibeli. Bak kacang goreng tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina semua ludes di bawah 10 menit saja.

Padahal harga tiket untuk laga ini dibanderol PSSI dengan harga 600 ribu rupiah untuk kategori 3 dan 4.250.000 rupiah untuk VIP. 

Terkait laku kerasnya tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina memang disambut positif oleh PSSI. Bahkan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa ini menjadi momentum sepak bola Indonesia menjadi tontonan semua kalangan.

Baca Juga

“Sepak bola sudah bisa mengimbangi panggung musik dunia. Sepak bola menjadi tontonan semua kalangan dan menunjukkan sepak bola adalah hiburan untuk keluarga,” ucap Arya.

Lionel Messi Dikabarkan Batal Datang

Namun di balik euforia laga uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina, belakangan tersemat kabar yang membuat sedikit kekecewaan untuk pencinta sepak bola Indonesia.

Hal in tak lepas adanya kabar bahwa sang megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, tidak akan datang ke Indonesia.

Kabar tidak hadirnya Lionel Messi ke Indonesia pertama kali berembus melalui cuitan wartawan senior ESPN asal Argentina, Leo Paradizo, melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

“Messi sudah tiba di Beijing (China) dan membuat geger. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia," kata Leo Paradizo di akun Twitter pribadinya, Sabtu (10/6/2023) malam.

"Diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan (uji coba) yang akan digelar pada 19 Juni," sambungnya.

Kabar ini tentu membuat masyarakat Indonesia kecewa, terutama bagi mereka yang sudah membeli tiket untuk melihat Lionel Messi. 

Kabar batalnya Messi datang ke Indonesia juga langsung membuat ramai jagat media sosial. Banyak semangat netizen yang meredup setelah berhasil menangi war tiket. 

Baca Juga

2. Argentina Hanya Menurunkan Tim Pelapis

Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach

Kabar lainnya yang tidak kalah mengecewakan dari batalnya Lionel Messi ke Indonesia adalah Timnas Argentina yang hanya akan menurunkan tim pelapis saat melawan Timnas Indonesia 19 Juni nanti.

Kabarnya Argentina hanya akan menurunkan pemain pelapis seusai laga melawan Australia. Rumor ini disampaikan jurnalis olahraga kenamaan Gaston Edul yang diklaim akun Twitter, @AlbicelesteTalk.

Menurut klaim tersebut, pelatih Lionel Scaloni telah membuat keputusan untuk menurunkan skuat utama yang menjuarai Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan menurunkan cadangan lawan Indonesia.

“Staf pelatih berpikir untuk memainkan pemain starter di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan [menurunkan] tim pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia @gastonedul,'' tulis klaim Albiceleste Talk.

ArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini