x

Bantah Ogah Teken Opsi Perpanjang Kontrak, Mbappe Tak Jadi ke Real Madrid?

Selasa, 13 Juni 2023 22:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bantah ogah teken opsi perpanjangan kontrak, Kylian Mbappe tak jadi ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, di bursa transfer musim panas 2023 ini?

INDOSPORT.COM – Bantah ogah teken opsi perpanjangan kontrak, Kylian Mbappe tak jadi ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, di bursa transfer musim panas 2023 ini?

Usaha Paris Saint-Germain (PSG) untuk merombak garda depan mereka pada bursa transfer musim panas 2023 ini tampaknya dapat berakhir kacau balau.

Pasalnya, sebelum musim 2022/2023 usai, PSG sendiri dikabarkan ingin merombak garda depan mereka dengan membuang dua pemain penting, seperti Lionel Messi dan Neymar.

Setelah melalui hiruk pikuk antara Les Parisiens dan Lionel Messi, megabintang berusia 35 tahun itu pada akhirnya memilih cabut dari Paris dan berlabuh ke Inter Miami.

Sementara itu, hengkangnya Neymar kini tinggal menunggu waktu saja. Dengan demikian, Kylian Mbappe sendiri kiranya diproyeksi bakal menjadi inti proyek tim berjuluk Les Parisiens itu ke depan.

Baca Juga

Akan tetapi, rencana PSG dalam menjadikan bintang asal Prancis itu sebagai inti proyek mereka terganggu setelah Mbappe sempat berkata bahwa ia tidak ingin memperpanjang opsi kontraknya untuk setahun lagi.

"Saya tidak pernah mendiskusikan kontrak baru dengan PSG," beber Kylian Mbappe seperti yang dikutip dari AFP.

Baca Juga

"Manajemen klub sudah saya beri tahu sejak 15 Juli 2022 jika saya tidak mau bertahan lebih dari 2024. Pemberitahuan yang saya berikan belum lama ini hanya untuk mengingatkan saja," imbuh mantan pemain AS Monaco tersebut.

Masa bakti Kylian Mbappe sendiri berakhir pada Juni 2024 mendatang yang berarti Paris Saint-Germain harus segera menjualnya jika tak ingin kehilangan sang bintang secara gratis pada musim panas mendatang.

Akan tetapi, Kylian Mbappe sendiri baru saja buka suara dengan membantah gosip dirinya tidak akan meneken opsi perpanjangan kontrak setahun, lantas apakah sang pemain sudah tak akan pindah ke Real Madrid lagi.

Baca Juga

1. Mbappe Isyaratkan Bertahan

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Setelah isu dirinya tak ingin meneken opsi perpanjangan kontrak selama setahun merebak ke dunia maya, Kylian Mbappe pada akhirnya angkat bicara.

Sekadar informasi, jika Kylian Mbappe tak meneken opsi tersebut, Paris Saint-Germain mau tak mau harus menjualnya di bursa transfer musim panas ini di tengah situasi Real Madrid tengah mencari striker baru.

Namun, pria berusia 24 tahun itu menuturkan bahwa isu dirinya akan pindah ke Santiago Barnebeu tersebut hanyalah kabar burung belaka.

“BOHONG. Saya sudah mengatakan bahwa saya akan melanjutkan musim berikutnya bersama PSG di mana saya bahagia (di sini),” kata Mbappe sebagaimana dilansir dari Twitter Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano lebih lanjut lagi juga menambahkan bahwa posisi PSG jelas, yaitu untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe atau menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Tanda tangan Kylian Mbappe sendiri memang tengah diburu oleh Real Madrid. Tim, seperti Manchester City, Chelsea, dan Manchester United, adalah segilintir klub yang mampu menebus harga sang pemain.

Menurut Transfermarkt, harga bintang muda Timnas Prancis ini berada di kisaran 180 juta euro atau sekitar 3,12 triliun rupiah.

Baca Juga

Harga tersebut tampaknya sebanding dengan kemampuannya di atas lapangan yang mana ia masih muda berusia 24 tahun sekaligus memiliki skill berlari dan penyelesaian yang ciamik.

Kylian Mbappe diprediksi bisa mengangkat tim yang dibelanya nanti entah itu Real Madrid atau Manchester United jika pada akhirnya pria asal Prancis itu tak membela Paris Saint-Germain lagi.

Real Madrid saat ini membutuhkan striker kelas wahid setelah Los Blancos merelakan striker berpengalamannya, Karim Benzema, hengkang ke Al Ittihad.

Sementara itu, Manchester United juga butuh sosok striker ulung dan Kylian Mbappe bisa menjadi jawabannya. Namun, berhasil atau tidaknya Setan Merah mendatangkan sang pemain, hal itu bergantung pada penjualan klub.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainKylian Mbappe

Berita Terkini