x

Ngebet Gaet Mehdi Taremi dari FC Porto, AC Milan Beri Penawaran Tak Masuk Akal

Selasa, 13 Juni 2023 02:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal melayangkan tawaran tak masuk akal kepada FC Porto untuk menggaet Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal melayangkan tawaran tak masuk akal kepada FC Porto untuk menggaet Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas 2023.

Tawaran tak masuk akal ini bukanlah penawaran dengan mahar fantastis, melainkan penawaran dengan nilai yang amat minim.

Seperti yang dilaporkan juru transfer internasional, Ekrem Konur, tim berjuluk Rossoneri itu akan melayangkan tawaran pembuka ke FC Porto demi Taremi.

Dikabarkan, bahwa tawaran pembuka untuk penyerang asal Iran itu akan dibuka oleh AC Milan di angka 10 juta euro (Rp160 miliar).

Angka tersebut dipilih oleh tim asal kota Milan tersebut untuk melancarkan operasi menggaet Taremi dan membuka negosiasi dengan FC Porto.

Baca Juga

Tak ayal laporan ini menjadi perbincangan publik, mengingat tawaran AC Milan itu jauh dari valuasi Mehdi Taremi di pasar pemain saat ini.

Dalam situs Transfermarkt, penyerang berusia 30 tahun itu memiliki nilai pasar di angka 20 juta euro (Rp320 miliar) atau dua kali lipat dari tawaran pembuka AC Milan.

Baca Juga

Apalagi, FC Porto dikenal sebagai tim yang jarang menjual murah pemain andalannya. Kabarnya, tim berjuluk Dragoes itu mematok harga minimal 60 juta euro (Rp960 miliar).

Angka tersebut merupakan klausul rilis dari sang pemain, menyusul penampilan apiknya yang mampu mencetak total 31 gol dari 51 laga di berbagai ajang pada musim 2022/23 lalu.

Dengan performa seperti itu, besar kemungkinan tawaran pembuka AC Milan untuk Mehdi Taremi akan mendapat penolakan dari FC Porto.

Baca Juga

1. Mehdi Taremi Jadi Andalan FC Porto

Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

FC Porto tentu tak akan melepas Mehdi Taremi dengan harga murah, di tengah tingginya harga para penyerang top di pasar pemain tahun ini.

Apalagi berkaca pada status Taremi yang mampu menjadi juru gedor andalan FC Porto sejak bergabung pada 2020 lalu dari Rio Ave.

Saat itu, Taremi diboyong FC Porto dengan harga 4 juta euro saja. Angka tersebut pun dibalas dengan performa impresif oleh penyerang Timnas Iran tersebut.

Dari 147 pertandingan di berbagai ajang, Taremi mampu mencetak total 80 gol dan 49 assist atau 129 G/A bagi FC Porto.

Catatan itu pula yang membuat AC Milan tertarik memboyongnya. Tapi, ketertarikan ini justru tak dibalas serius oleh Rossoneri yang memberi tawaran pembuka dengan harga minim.

Baca Juga

AC Milan sendiri tengah membutuhkan penyerang baru, seiring pensiunnya Zlatan Ibrahimovic dan menuanya Olivier Giroud.

Belum lagi dengan rencana Rossoneri melego beberapa pemain depan seperti Ante Rebic dan Divock Origi di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Keduanya akan dilego demi menambah dana belanja AC Milan, yang kabarnya hanya mendapat budget sebesar 35 juta euro saja dari RedBird Capital.

Sejauh ini AC Milan telah mengidentifikasi para penyerag baru yang akan diboyong. Selain Mehdi Taremi, ada pula nama Marcus Thuram yang jadi targetnya.

Namun untuk memboyong Marcus Thuram yang berstatus bebas transfer, AC Milan dihadapkan pada kenyataan pelik, yakni hadirnya minat dari Paris Saint-Germain untuk pemain Prancis itu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanFC PortoBerita TransferMehdi Taremi

Berita Terkini