x

Rumor Transfer Manchester United: Antara Piotr Zielinski, Declan Rice, dan Mason Mount

Selasa, 13 Juni 2023 17:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kekecewaan Piotr Zielinski di laga Napoli vs Torino.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Manchester United yang menyebutkan soal kemungkinan datangnya Piotr Zielinski dari Napoli dan perkembangan transfer Mason Mount.

Manchester United punya pekerjaan rumah untuk membereskan lini tengahnya di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Beberapa kandidat kabarnya sudah masuk dalam daftar belanja Manchester United, seperti Mason Mount hingga Frenkie de Jong.

Hanya saja, Bruno Fernandes, yang secara de facto menjadi kapten Manchester United sebenarnya punya pendapat lain soal gelandang yang hebat.

Dilansir dari Manchester Evening News, Bruno Fernandes menyebut nama gelandang Napoli, Piotr Zielinski sebagai salah satu gelandang yang hebat.

Baca Juga

Zielinski sendiri merupakan salah satu gelandang yang punya kemampuan teknik cukup tinggi dan bisa diandalkan di lini tengah, juga pernah bermain satu tim dengan Bruno Fernandes di Udinese.

Mampu membuat gol dan assist, pemain timnas Polandia ini mampu membawa klubnya, Napoli mencapai babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga

“Secara teknis, saya bisa menyebut bahwa Piotr Zielinski lebih baik daripada saya dan jelas lebih terlatih,” ujar Bruno Fernandes.

“Saya pikir di masa lalu, Zielinski hanya sedikit malu-malu saat masih relatif muda, begitu juga saya,” imbuh Bruno.

Dengan pernyataan Bruno Fernandes ini, Manchester United bisa saja mendatangkan Piotr Zielinski di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Manchester United Soal Mason Mount

Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Belakangan, usaha Manchester United untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023 mendapat tentangan dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Jamie Carragher berujar bahwa Manchester United sebaiknya berpikir untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United daripada Mason Mount.

Pasalnya, Man United memang membutuhkan gelandang bertahan baru untuk mendampingi Casemiro di lini tengah.

Chelsea juga memberikan harga yang cukup mahal, tepatnya 80 juta pound untuk Mason Mount yang kontraknya hanya tersisa setahun saja.

Mount sendiri juga jarang turun bersama Chelsea karena menderita cedera di musim 2022-2023 lalu dan jarang diturunkan oleh juru taktik tim.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Mason Mount kemudian diisukan akan hengkang dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Jamie Carragher sendiri meragukan bahwa Manchester United akan cocok dengan Mason Mount, mengingat gaya permainan Erik ten Hag sungguh berbeda.

Baca Juga

“Mount sebenarnya lebih baik dari Eriksen ketika bermain, tetapi Manchester United adalah tim yang bermain dengan pola berbeda,” ujar Carragher.

“Manchester United tak bermain 4-3-3, sehingga mereka membutuhkan gelandang bertahan, seperti Declan Rice,” imbuh Carragher.

Tentu saja, Manchester United bisa saja memilih antara Mason Mount dan Declan Rice untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 dan disesuaikan dengan gaya bermain sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedPiotr ZielinskiBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini