x

Sinyal dari Dewan Bisnis Qatar, Sheikh Jassim Disebut Jadi Pemilik Baru MU

Selasa, 13 Juni 2023 09:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Victor Lindelof menanduk bola di laga Brighton vs Manchester United (05/05/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Kode Sheikh Jassim sebagai calon pemilik baru Manchester United muncul usai adanya ucapan selamat dari Dewan Bisnis Qatar.

Belakangan, Manchester United tengah diperebutkan oleh beberapa taipan yang berencana menguasai seluruh saham tim.

Manchester United sendiri belakangan ingin dijual oleh sang pemilik, Keluarga Glazer yang berencana melepas kepemilikannya.

Dua taipan menjadi yang terdekat untuk memiliki The Red Devils, yaitu Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe.

Bola panas kabar pengambil alihan klub Liga Inggris., Manchester United kemudian terus bergerak, ketika Sir Jim Ratcliffe disebut segera menjadi pemilik baru.

Baca Juga

Salah satu syarat yang diberikan Jim Ratcliffe adalah pemberikan beberapa persen saham kepada keluarga Glazer.

Hanya saja, kabar terbaru belakangan menyebut bahwa Sheikh Jassim akan jadi pemilik baru Manchester United.

Baca Juga

Indikasi ini terlihat dari saham Manchester United yang naik dalam beberapa waktu belakangan, bahkan hingga 16 persen.

Kenaikan saham ini menurut AS merupakan indikasi bahwa pemilik baru Manchester United segera diumumkan.

Usut punya usut, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan menjadi pemilik baru Manchester United selepas melakukan penawaran kelima kalinya.

Baca Juga

1. Tawaran Final Sheikh Jassim untuk Manchester United

Anthony Martial mencetak gol di laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (13/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Sheikh Jassim sendiri melempar tawaran final di pekan lalu yang kemudian memberikan ultimatum pada Keluarga Glazer untuk memberikan jawaban.

Namun demikian, indikasi lain datang dari Dewan Bisnis Qatar melalui akun Twitter salah satu anggotanya, Zaid Al-Hamdan yang memberikan selamat.

“Selamat pada Shaikh Jassim Bin Hamad Bin Jassim yang berhasil melakukan akuisisi Manchester United,” tulis Zaid Al Hamdan.

Kondisi ini tentu saja membuat Manchester United akan dimiliki oleh pengusaha timur tengah, menyusul Manchester City dan Newcastle United yang lebih dulu melakukannya.

Baca Juga

Dampak dari keberhasilan pengambil alihan Manchester United, maka ada pergerakan cepat yang akan dilakukan di bursa transfer.

Sebelum konfirmasi resmi muncul dari klub Manchester United, harga saham kemudian mampu memperlihatkan ada pegerakan signifikan dari klub.

Baca Juga

Dijelaskan pula bahwa Sheikh Jassim akan mengambil alih keseluruhan Manchester United, berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Selepas Manchester United diambil alih oleh Sheikh Jassim, maka mereka akan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United berpeluang mendatangkan pemain baru, seperti Kylian Mbappe yang kini dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini