x

Win Naing Tun Dipanggil Timnas Myanmar, Manajer Borneo FC: Semoga Tidak Cedera

Selasa, 13 Juni 2023 17:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol yang berhasil dicetak oleh Win Naing Tun.

INDOSPORT.COM - Striker asing Borneo FC asal Myanmar, Win Naing Tun harus meninggalkan klub karena akan membela negaranya di FIFA Match Day periode 12-20 Juni 2023. Dia adalah andalan negaranya sejak debut pada 2021 lalu.

Myanmar akan melakoni dua pertandingan internasional yakni melawan China pada 16 Juni dan Macau tiga hari kemudian. Semua laga tersebut  dimainkan di China.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menyampaikan Win Naing Tun akan meninggalkan tim hingga 20 Juni mendatang. Artinya Win absen latihan bersama Hendro Siswanto dan kawan-kawan selama 10 hari ke depan.

Baca Juga

Pemain 23 tahun itu merupakan andalan Myanmar sejak debut pada 2021 lalu. Ia sudah mainkan 17 pertandingan dengan torehan satu gol.

“Kemarin sudah pamitan pada manajemen dan pelatih untuk bertolak ke Tiongkok (China). Win selama ini memang menjadi salah satu pemain muda yang diandalkan negaranya untuk laga-laga internasional,” ujar Dandri.

Baca Juga

Borneo FC sebelumnya sudah kehilangan Stefano Lilipaly karena dipanggil timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu disiapkan untuk uji coba melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni.

Fano sudah meninggalkan Borneo FC sejak klub menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pasalnya, Timnas Indonesia mulai jalani TC pada 5 Juni.


1. Berharap Tidak Cedera

Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Dikatakan Dandri, manajemen Pesut Etam mendukung penuh jika ada pemain dipanggil negaranya. Sebab itu adalah kebanggaan bagi pemain dan juga klub.

“Kami juga tak khawatir akan kondisi fisik pemain di timnas. Sebab baik Fano maupun Win dipastikan menjalani latihan, meski programnya berbeda dengan klub,” kata Dandri.

Borneo FC hanya berharap, Fano dan Win kembali ke klub dalam keadaan baik atau tanpa kondisi cedera. Sebab kompetisi Liga 1 sebentar lagi akan kick off pada 1 Juli.

“Itu (tidak cedera) adalah harapan kami semua dan sudah pasti pemain bersangkutan," tutur Dandri.

"Semoga saja Fano bersama Indonesia dan Win dengan negaranya mendapat hasil bagus di FIFA Match Day nanti. Yang penting adalah, keduanya menambah jam terbang mereka saat kembali ke klub,” tuntasnya.

Borneo FC memang sering mengirim pemain ke Timnas Indonesia. Sebelumya ada tiga pemain muda ke Timnas U-23 yakni Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh dan M. Taufany dan berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Win Naing Tun

Berita Terkini