x

3 Hal yang 'Pasti' Terjadi Andai Kylian Mbappe Merapat ke Manchester United

Rabu, 14 Juni 2023 00:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga hal yang ‘pasti’ terjadi seandainya Kylian Mbappe benar-benar merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga hal yang ‘pasti’ terjadi seandainya Kylian Mbappe benar-benar merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Penggemar sepak bola baru saja digemparkan dengan kabar Kylian Mbappe yang ogah meneken opsi perpanjangan kontraknya di Paris Saint-Germain selama setahun lagi.

Sejak menandatangani perpanjangan masa bakti di PSG pada 2022 lalu, pria berusia 24 tahun itu terikat kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan semusim lagi.

Namun, bintang muda asal Prancis itu malah dikabarkan ogah meneken opsi perpanjangan kontraknya sehingga PSG mau tidak mau harus menjualnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Meskipun Kylian Mbappe sendiri mengklarifikasi bahwa gosip tersebut hanyalah kabar burung semata, tetap saja tak menutup kemungkinan sang pemain bakal angkat kaki di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Real Madrid dan Manchester United bisa dibilang dua klub yang mampu menebus biaya Mbappe yang berada di angka 180 juta euro (sekitar Rp3,12 triliun).

Lantas, apa saja tiga hal yang pasti terjadi seandainya Kylian Mbappe memang merapat ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini? Simak ulasannya.

Baca Juga

Sheikh Jassim Pemilik Man United yang Baru

Sheikh Jassim sendiri berjanji akan memperbaiki fasilitas klub, menghapus semua utang klub, dan mendanai proyek pembelian pemain Erik ten Hag ke depan jika berhasil mengambil alih Man United.

Dengan dana transfer melimpah dari taipan Qatar itu, Manchester United bisa membeli Kylian Mbappe yang harganya ditaksir sangat mahal.

Langkah membeli Kylian Mbappe ini disinyalir hanya bisa diwujudkan oleh Sheikh Jassim saja dengan dananya yang melimpah ruah itu.

Baca Juga

1. Pengganti/Saingan Marcus Rashford

Kylian Mbappe bisa menjadi pesaing atau pengganti Marcus Rashford.

Sebagaimana diketahui, Marcus Rashford belum menandatangani perpanjangan kontrak yang mana masa baktinya bakal berakhir pada musim panas mendatang.

Andai Kylian Mbappe benar-benar pergi dari PSG, Les Parisiens pastinya akan segera mencari penggantinya dan bisa mengincar Marcus Rashford.

Marcus Rashford kiranya juga bisa menjadi pengganti yang pas jika pria asal Prancis itu angkat kaki dari Paris mengingat pria berusia 25 tahun ini tengah on-fire bersama Setan Merah musim 2022/2023 ini.

Namun, Rashford sendiri diberitakan bahwa ia cenderung bertahan di Setan Merah karena percaya dengan proyek Erik ten Hag di Man United akan berhasil.

Dengan demikian, Mbappe bisa menjadi pesaing Rashford di penyerang sayap kiri atau Ten Hag bisa menggunakan keduanya mengisi pos lain mengingat mereka adalah striker serbabisa.

Baca Juga

Bisa Jadi Tiket Datangkan Harry Kane

Manchester United sendiri memang tengah mencari bomber ulung sehingga mereka mengutamakan menggaet Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bomber berusia 29 tahun itu memang sudah terbukti sebagai striker tajam karena sudah mengenal Liga Inggris dengan baik.

Baca Juga

Terlebih lagi, Kane sudah mencetak 30 gol di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari top skor Liga Italia (Victor Osimhen/26), Liga Spanyol (Robert Lewandowski/23), Liga Jerman (Nicklas Fulkrug & Christopher Nkuku/16), dan Liga Prancis (Mbappe/29).

Harry Kane seharusnya sudah bosan tak memenangi trofi apa pun di Tottenham Hotspur sehingga top skor Timnas Inggris itu akan mencari tim yang lebih jempolan lagi demi memenangi gelar bergengsi.

Hadirnya Kylian Mbappe ini bisa menjadi tiket untuk mendatangkan Harry Kane ke Manchester United yang mana sang striker akan berpikir bahwa Setan Merah benar-benar menyiapkan skuad kompetitif demi memenangi trofi bergengsi.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini