x

Goda Kylian Mbappe ke Man United, Sheikh Jassim Sudah Kantongi Senjata Mutakhir

Rabu, 14 Juni 2023 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sheikh Jassim sudah mengantongi senjata ampuh nan mutakhir untuk membawa Kylian Mbappe ke Manchester United. Foto: REUTERS-Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim sudah mengantongi senjata mutakhir untuk membawa Kylian Mbappe ke Manchester United, jika ia berhasil mengambil alih saham Keluarga Glazer.

Sebagaimana diketahui, bintang sepak bola Prancis, Kylian Mbappe mengatakan pada klubnya, Paris Saint Germain (PSG), jika ia akan meninggalkan tim.

Kylian Mbappe tidak akan mengambil opsi perpanjangan satu tahun saat kontraknya habis pada Juni 2024, seperti dilansir dari Reuters, yang juga mengutip laman L'Equipe.

Alih-alih ingin melepaskan Mbappe secara gratis pada akhir kontraknya di tahun 2024, PSG tentu saja ingin menjual sang pemain supaya tetap mendapatkan pundi-pundi.

Maka dari itu, Kylian Mbappe mungkin saja 'didepak' oleh manajemen PSG pada bursa transfer musim panas tahun 2023 ini, agar PSG tetap mendapatkan segepok uang.

Baca Juga

Kylian Mbappe dikabarkan lebih condong ke Real Madrid, sementara Sheikh Jassim juga berjanji akan memboyong Mbappe ke MU jika ia bisa mengakuisisi tim asal Inggris tersebut.

Meski sulit untuk menikung tim sekelas Real Madrid, Sheikh Jassim juga memiliki senjata hebat nan mutakhir untuk bisa memboyong Kylian Mbappe menuju Manchester United.

Baca Juga

Diketahui, Sheikh Jassim adalah sultan Qatar, demikian pula dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, juga merupakan 'juragan' di Qatar.

Emir Qatar saat ini, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, yang berinvestasi ke PSG secara langsung, juga pernah mengungkap ketertarikan terhadap Manchester United.

Melihat latar belakang Sheikh Jassim dan bos PSG sebagai sesama penguasa Qatar, maka tentu akan lebih mudah bagi kedua pihak untuk bicara soal transfer Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Antara Kylian Mbappe dan Para Bos Qatar

Sheikh Jassim sudah mengantongi senjata ampuh nan mutakhir untuk membawa Kylian Mbappe ke Manchester United. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Laman Manchester Evening News melihat potensi Kylian Mbappe menuju Manchester United semakin nyata, jika Sheikh Jassim berhasil mengakuisisi klub Inggris tersebut.

"Mereka telah mengejar (Kylian Mbappe) sebelumnya. Mereka ini memiliki kekuatan finansial dan kedudukan Eropa, untuk bisa memboyong pemain berusia 24 tahun itu."

"Sulit membayangkan minimnya anggaran di Manchester United yang memungkinkan mereka untuk merekrut Mbappe, dan juga belum tahu apakah Mbappe akan tertarik."

"Tapi asumsi ini bisa menjadi nyata jika Sheikh Jassim memenangkan persaingan untuk mengambil alih tim Setan Merah."

"Sheikh Jassim akan membawa kekuatan finansial yang signifikan, dan kabar terkini ia mengklaim bahwa Mbappe adalah pemain yang sempurna untuk didatangkan ke MU."

Baca Juga

"Mbappe juga tahu apa yang dihadapinya, klubnya saat ini, PSG dimiliki oleh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Qatar melalui Qatar Sports Investments," tulis laman tersebut.

"Mbappe berurusan dengan pemilik klub, dan posisinya sebagai permata mahkota di Paris. Ia pasti paham tentang cara kerja Sheikh Jassim jika berhasil mengakuisisi United."

Baca Juga

"Sementara di lapangan sudah jelas. Erik ten Hag sedang mencari striker, dan hanya sedikit pemain yang lebih baik dari Kylian Mbappe," tulis laman Manchester Evening News.

Hanya saja, sebelum membahas soal transfer Kylian Mbappe, Sheikh Jassim harus lebih dulu memastikan apakah ia dapat mengambil alih Manchester United.

Jika sampai akhir Keluarga Glazer tidak menjual kepemilikan Manchester United ke pengusaha Qatar itu, Kylian Mbappe mungkin akan lebih condong ke Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedQatarParis Saint-GermainPSGKylian MbappeSheikh Jassim

Berita Terkini