☰
x

H2H Marc Klok dan Mohammed Rashid jelang Timnas Indonesia vs Palestina, Siapa Lebih Unggul?

Rabu, 14 Juni 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok akan jadi andalan jelang melawan Palestina di FIFA Matchday 2023. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Head to head dua jenderal lapangan tengah, Marc Klok dan Mohammed Rashid jelang uji coba Timnas Indonesia vs Palestina. Siapa lebih unggul?

Pertandingan FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia vs Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/23), mulai pukul 19.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, Marc Klok adalah pemain andalan Shin Tae-yong untuk lini tengah Timnas Indonesia. Ia nyaris tak tergantikan di setiap pertandingan.

Sementara Mohammed Rashid adalah penguasa lapangan tengah dari kubu tamu, Palestina. Rashid juga pernah menjadi rekan duet Marc Klok di skuad Persib Bandung.

Dengan pengalamannya bermain di Liga 1 Indonesia, Mohammed Rashid sudah pasti bisa membaca permainan skuad Garuda.

Baca Juga

Hadirnya Mohammed Rashid yang pernah bermain di Liga Indonesia bersama Persib Bandung, memberikan sedikit keuntungan bagi Palestina di FIFA Matchday.

Dilansir Transfermarkt, Marc Klok saat ini sudah memiliki 13 caps bersama timnas Indonesia senior. Sementara Rashid telah mencatatkan 25 pertandingan bersama Palestina.

Baca Juga

Namun dari 13 laga itu, Marc Klok mampu memanfaatkannya dengan baik, dengan menorehkan empat gol dan satu assist. Salah satu golnya bersarang ke gawang Kuwait.

Sementara Mohammed Rashid hanya pernah mencetak dua gol, tepatnya ke gawang Timnas Saudi Arabia dan Yaman.

Jika melihat statistik ini, bisa dikatakan jika Marc Klok lebih unggul ketimbang mantan rekan setimnya di Persib Bandung, yakni Mohammed Rashid.

Baca Juga

1. Suporter Beri Dukungan untuk Rashid

Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

Duel head to head antara Marc Klok vs Mohammed Rashid, jelang laga Timnas Indonesian vs Palestina, membuat fans sepak bola merasakan kegalauan.

Beberapa waktu lalu, mereka terkesima melihat duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah Persib Bandung, tapi kini keduanya berhadapan sebagai lawan.

Penggemar sepak bola pun mulai menyebu kolom komentar unggahan akun Instagram @transfermarkt.co.id.

"Tadinya duet gelandang pengangkut air, sekarang duel," komentar dari pemilik akun Instagram @nkhrwii**.

"The real pertandingan persahabatan," timpal akun @luks_kulin**.

"Ah gue mah pengen liat mereka duet, bukan duel," balas akun @vamosmau**.

Baca Juga

"Nanti kalau main sama Timnas Indonesia cetak gol, selebrasi tari atau joget Jaipong. Masih ingat kan joget yang diajarin Henhen Herdiana," harap pemilik akun @yana**.

"Sebelum pulang ke Palestina lagi, jangan lupa tanda tangan dulu kontrak Persib sekalian wkwk," komentar dari pemilik akun @4r7un** di Instagram Mohammed Rashid.

Baca Juga

"Selamat datang kembali di Indonesia Rashid. Bobotoh selalu mendoakan yang terbaik buat kesuksesanmu," timpal akun @rifkyres**.

Komentar ini menandakan sambutan yang hangat dari suporter sepak bola Indonesia, khususnya penggemar Persib Bandung, atas kedatangan Rashid dan Timnas Palestina.

Pertandingan FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia vs Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/06/23), mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga
Persib BandungPalestinaTimnas IndonesiaBola InternasionalMarc KlokBerita Timnas IndonesiaMohammed Rashid

Berita Terkini