x

Harus Bayar Segini, AC Milan Siap Angkut Victor Boniface Jika di-PHP Marcus Thuram

Rabu, 14 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia AC Milan siap merogoh dompet untuk menandatangani Victor Boniface jika akhirnya gagal mendaratkan Marcus Thuram pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@thuram_17)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia AC Milan siap merogoh dompet untuk menandatangani Victor Boniface jika akhirnya gagal mendaratkan Marcus Thuram pada bursa transfer musim panas ini.

Lini serang menjadi satu di antara sektor yang ingin diperkuat AC Milan setelah mengalami musim yang carut marut pada musim 2022-2023.

Terlebih, Il Diavolo Rosso kehilangan sejumlah pemain depan. Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan hengkang sebelum akhirnya memilih gantung sepatu pada awal bulan lalu.

Kemudian potensi hengkangnya dua pemain depan Ante Rebic dan Divock Origi membuat lini depan klub saat ini minim opsi pemain.

Walhasil, AC Milan mencari penyerang baru. Marcus Thuram menjadi salah satu pemain depan yang berpeluang besar ditandatangani pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bisa direkrut secara gratis, Marcus Thuram juga memiliki kualitas yang dia perlihatkan selama di Bundesliga dan kompetisi Eropa sehingga membuatnya diincar banyak klub.

Marcus Thuram berencana berpamitan dengan Borussia Monchengladbach usai termakan janji bermain reguler di skuat utama oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

Meski demikian, AC Milan juga berpotensi melepas kesempatan mendaratkan putra legenda Juventus Lilian Thuram tersebut karena dua faktor penyulit.

Melansir dari Sempre Milan, Marcus Thuram disebut-sebut meminta gaji tinggi dengan Paris Saint-Germain tampaknya semakin gencar mengejar tanda tangan sang pemain.

Dengan AC Milan nantinya gagal merekrut Marcus Thuram, Geoffrey Moncara pun kabarnya sudah mengantongi opsi penyerang lainnya, yakni Victor Boniface.

Baca Juga

1. Dibanderol Harga Segini

Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

Bisa dibilang, Victor Boniface merupakan satu pemain yang bisa digunakan AC Milan untuk proyek jangka panjang.

Pemain kelahiran 2000 tersebut saat ini bermain  untuk Union Saint-Gilloise di Liga Belgia, Jupiler Pro League.

Di usianya yang masih muda belia, Boniface mampu tampil gemilang di Liga Belgia. Boniface mengemas 7 gol dan 5 assist dalam 27 pertandingan.

Ketajaman Boniface juga terlihat di kompetisi Eropa. Dia sudah mencatatkan 5 gol di Liga Europa musim ini.

Catatan tersebut hanta kalah dari pemain andalan Manchester United, Marcus Rashford. Jika ditotal, Boniface sudah menggelontorkan 19 gol sejauh musim ini.

Baca Juga

AC Milan sendiri sejatinya sudah lama mengagumi sang pemain. Namanya masuk dalam daftar incaran sejak Januari 2023 lalu di era Paolo Maldini.

Bukan hanya itu saja, striker asal Nigeria ini juga bisa dijadikan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang beberapa waktu lalu memutuskan gantung sepatu karena faktor usia.

Baca Juga

Namun tidak seperti Marcus Thuram yang bisa didatangkan secara gratis, AC Milan harus mau merogoh dompet cukup dalam untuk menebus tanda tangan Victor Boniface.

Dengan kontrak yang masih tersisa 3 tahun di klubnya, Boniface saat ini dibanderol dengan biaya transfer sebesar 10 sampai 15 juta euro atau setara Rp160 - 241 miliar.

AC Milan juga masih memiliki sejumlah nama yang bisa didatangkan sebagai penyerang tengah baru. Di antaran striker RB Salzburg Noah Okafor dan penyerang West Ham Gianluca Scamacca.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferMarcus Thuram

Berita Terkini